25 radar bogor

Tabrak Motor, Pengemudi Fortuner Ini Malah Todongkan Pistol. Kini Diburu Polisi!

Pengemudi-Pistol
Pengemudi Fortuner yang mengacungkan pistol ke warga usai menabrak motor di daerah Duren Sawit, Jumat (2/4/2021) dini hari.
Pengemudi-Pistol
Pengemudi Fortuner yang mengacungkan pistol ke warga usai menabrak motor di daerah Duren Sawit, Jumat (2/4/2021) dini hari.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Video seorang pengemudi Toyota Fortuner mengacungkan pistol ke warga di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, viral di media sosial.

Informasi yang beredar, pengemudi mobil dengan nomor plat B-1673-SJV itu terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah sepeda motor Honda Vario AD 2471 ASF, Jumat (2/4/2021) dini hari.

Dari video yang viral, pengemudi tersebut diketahui berkacamata, berkaus hitam, dan berambut pendek dan menggunakan jam tangan berwarna silver. Ia diketahui terlibat laka dengan pengendara motor yang ditunggangi dua orang perempuan.

“Gua jalan aja ya, bukan salah gua,” ujar pengemudi mobil Fortuner tersebut dengan nada suara tinggi (marah) dalam video berdurasi sekitar 1 menit yang viral di media sosial.

Warga dan pengguna jalan yang berhenti untuk menolong pengemudi sepeda motor yang terlibat kecelakaan kemudian membiarkan pengemudi dan Mobil Fortuner tersebut meninggalkan lokasi kejadian.

“Waduh (melihat pengemudi mobil Fortuner mengacungkan pistol dengan membuka kaca pintu), ya udah jalan aja pak jalan aja sana. Cabut-cabut, urusan sama polisi besok ya,” ujar salah satu warga yang merekam video tersebut.

Dari kesaksian warga yang menjadi saksi diketahui pengendara mobil Fortuner diduga di bawah pengaruh alkohol, sehingga menabrak pengendara motor yang melintas dari arah jembatan kelurahan empat, yang sedang menyala lampu hijau di persimpangan traffic light.

https://youtu.be/B0MKv2tYJe8

Sementara itu, polisi saat ini tengah memburu si pengendara mobil tersebut.

“Terkait video tersebut belum ada yang buat laporan tapi kita cek tkp dulu lah ya,” kata Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit, Iptu Dicky Agri Kurniawan dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021).

Dicky menyampaikan, saat ini tim Unit Resmob Polsek Duren Sawit sudah bergerak untuk melakukan penyelidikan. Hal ini dilakukan untuk menangkap aksi koboi yang viral di media sosial.

“Kalau ada perkembangan lebih lanjut kita kabarin. Tapi unit resmob kayaknya juga udah bergerak itu. Kita lidik,” tegas Dicky.

Senada juga disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Dia memastikan akan memburu pengemudi Toyota Fortuner yang mengacungkan pistol di jalan raya. “Sedang kita cari, sudah dalam penanganan,” tegas Sambodo.

Dia memastikan, apabila pelakunya tertangkap akan segera memberitahunya ke publik. Hal ini tidak lain merupakan bentuk transparansi, polisi kepada masyarakat. “Secepatnya kita ekspose kalau sudah dapat,” tandas Sambodo. (net/jpg).

Editor : Yosep