25 radar bogor

Realisasi Pajak PBB UPT PD Kelas A Jonggol Tembus Rp13 Miliar

UPT-pajak
Suasana pelayanan pajak di UPT Pajak Daerah Kelas A Jonggol
UPT-pajak
Suasana pelayanan pajak di UPT Pajak Daerah Kelas A Jonggol

JONGGOL-RADAR BOGOR, Pandemi Covid-19 nampaknya tidak menurunkan kesadaran wajib pajak di wilayah Timur Kabupaten Bogor.  Khususnya di Kecamatan Klapanunggal, Jonggol, Sukamakmur, Cariu, dan Tanjung Sari.

Tercatat, dalam triwulan pertama, Januari hinga Maret 2021 penerimaan PBB yang dibayarkan ke UPT Pajak Daerah Kelas A Jonggol lebih dari Rp13 miliar.

Kepala UPT Pajak Daerah Kelas A Jonggol Herry Gianantha memaparkan, untuk target triwulan pertama UT Pajak Daerah Kelas A Jonggol, Penerimaan PBB sebesar Rp8.837.675.756. sedangkam untuk target PBB dalam Renbang sebesar Rp7.137.817.830.

“Untuk realisasinya kita melampaui target. Baik itu target UPT sendiri maupun target renbang. Di triwulan pertama ini penerimaan PBB mencapai Rp13.267.068.170,” katanya kepada radarbogor.id Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai UPT Pajak Daerah Kelas A Jonggol. Dimana untuk mencapai bahkan melampaui target ini mereka lebih banyak jam kerja ketimbang hari lbur.

“kita semua kerja keras. Baik itu dalam mobling maupun di kantor UPT sendiri. Selain itu kesadaran masyarakat akan bayar pajak juga sudah mulai terbangun,” tuturnya.

Iapun mengapresiasi dan memberikan reward pada para pegawai pajak di UPT Pajak Daerah Jonggol. juga paket sembako pada seluruh pegawai serta memberikan libur.

“Target tercapai saya jelas mengapresiasi mereka. Salah satunya kita bagikan paket sembako sekaligus menyambut bulan Ramadhan. Juga sudah mendapat ijin, kita libur dari hari kamis sampai minggu,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep