25 radar bogor

Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Kabupaten Bogor Berjalan Aman dan Lancar

Kapolres Bogor AKBP Harun bersama Dandim 0621 Kabupaten bogor Letkol Sukur Hermanto turun langsung memantau gereja, Kamis (1/4/2021) malam. Arifal/Radar Bogor
Kapolres Bogor AKBP Harun bersama Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto turun langsung memantau pengamanan gereja, Kamis (1/4/2021) malam. Arifal/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pastikan Ibadah Jumat Agung di Kabupaten Bogor aman, Polres Bogor sebar pasukan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Bogor, Jumat (2/4/2021).

Kapolres Bogor, AKBP Harun bersama Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto turun langsung sejak Kamis (1/4/2021) malam. Mereka melakukan pengecekan Ibadah Kamis Putih menjelang Jumat Agung di Gereja Paroki Keluarga Kudus Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Selain menyambangi gereja, Kapolres dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor juga melakukan patroli malam. Pengecekan ibadah umat Nasrani untuk memastikan jalannya serangakaian ibadah menjelang Jumat Agung berjalan dengan aman dan telah menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan menjalankan ibadah di gereja – gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Kami TNI-POLRI akan memberikan pelayanan pengamanan sepenuhnya sehingga jamaah yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Harun saat dihubungi radarbogor.id, Jumat (2/4/2021).

Sementara itu Kaposlek Cileungsi, Kompol Andri Alam mengatakan hingga Jumat petang, petugas masih berjaga juga berpatroli. “Hingga saat ini berjalan kondusif. Namun kita tetap fokus dan terus melakukan patroli,” tukasnya. (all)

Reporter: Arifal Fajar
Editor: Alpin