25 radar bogor

Hari Paskah, Tujuh Gereja di Cileungsi Dijaga ketat. Sebar Polisi Sejak Pagi!

Pengamanan-gereja
Anggota polisi berkumpul di Mapolsek Cileungsi pukul 05.00 WIB, Jumat (2/4/2021) bersiap menuju sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya.
Pengamanan-gereja
Anggota polisi berkumpul di Mapolsek Cileungsi pukul 05.00 WIB, Jumat (2/4/2021) bersiap menuju sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Polsek Cileungsi sudah bersiap sejak pagi buta. Mereka sudah berkumpul di Mapolsek Cileungsi pukul 05.00 WIB, Jumat (2/4/2021) bersiap menuju sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam mengatakan, ada tujuh gereja yang dijaga ketat. Penjagaan juga pengamanan gereja sudah dilakukan sejak Kamis (1/4/2021) malam. Atau malam Paskah.

“Kita turunkan personil. Kita sebar di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Cileungsi,” katanya kepada radarbogor.id Jumat (2/42021).

Lebih lanjut Kompol Andri Alam memamaparkan, gereja yang diamankan dan dijaga ketat diantaranya, Gereja Pantekosta Indonesia Pasar Lama Cileungsi dan Gereja Pantekosta Indonesia Desa Limus Nunggal.

Lalu, Gereja HKBP Resort Kirab Remaja Distrik XXVIII Deboskab. Juga, Gereja Pantekosta Kudus Indonesia. Kemudian, gereja GPP Solagracia di Desa Cipenjo.

“Termasuk Gereja GKII dan Gereja HKBP di Desa Cipenjo. Total tujuh gereja yang kita perketat pengamanan,” tuturnya.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di Mapolsek Cileungsi. “Ya, kita juga perketat penjagaan di Mapolsek Cileungsi,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bogor, AKBP Harun mengintruksikan jajarannya untuk memperkuat pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten bogor.

“Aagar tercipta kenyamanan dan keamanan bagi umat Kristiani yang tengah menjalankan ibadah di Hari Paskah ini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep