25 radar bogor

Tamu Vila Maupun Kosan di Puncak Bakal Diperiksa

Kawasan vila di Puncak
ILUSTRASI: Sejumlah vila di Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, masih disewakan untuk umum.

CISARUA-RADAR BOGOR, Tragedi teror bom yang terjadi di beberapa wilayah beberapa waktu lalu membuat sejumlah petugas kepolisian di berbagai kota memperketat pengawasan di wilayahnya masing-masing.

Tak terkecuali pengawasan di kawasan wisata Puncak Kabupaten Bogor. Dalam waktu dekat Polsek Cisarua bakal berkordinasi dengan para anggota TNI kecamatan guna memperketat pengawasan di sejumlah tempat seperti vila-vila, indekos, maupun kontrakan di wilayahnya.

Menurut Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto, sesuai dengan hasil rapat yang berlangsung di Mako Polres Bogor pasca peristiwa teror bom di Gereja Katredal Makassar belum lama ini.

“Betul kami di sektor untuk meningkatkan keamanan. Tempata-tempat yang akan diperketat pengawasannya menjadi potensi pendatang tinggal kita akan awasi, ada kontrakan juga vila,” ungkapnya.

Dia menuturkan, dalam proses pengawasannya nanti Polsek Cisarua akan berkordinasi dengan pemilik kontrakan maupun pengelola vila untuk mengetahui lebh jelas tamu-tamunya.

“Identitas penghuni wajib diminta pemilik kontrakan dan pengelola vila, bila perlu setelah identitas ada langsung dilaporkan ke Bhabinsa atau bhabinkamtibmas,” tuturnya.

Dalam proses pengamanan wilayah seperti ini, Supriyanto menilai, masyarakat sangat memiliki peran penting. Pun diminta dapat aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya.

“Jangan terlalu cuek dengan orang di sekitar, kalau memang ada warga yang mencurigakan cepat lapor ke kepolisian. Jadi sangat penting kerjasamanya,” tutup Supriyanto. (reg)

Reporter: Regi
Editor: Alpin