25 radar bogor

Pasca Penyerangan Mabes Polri, Masuk Polres Bogor Diperketat. Begini Prosedurnya!

Mapolres-Bogor
Ilustrasi Mapolres Bogor
Mapolres-Bogor
Ilustrasi Mapolres Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pasca penyerangan Mabes Polri oleh perempuan terduga teroris, Rabu (31/3/2021) sore, Polres Bogor meningkatkan keamanan Mapolres Bogor.

Peningkatan pengamanan ini, dimulai dengan mempertebal personil yang melakukan penjagaan di pintu-pintu akses masuk ke Polres Bogor.

“Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik akan kami tingkatkan, seperti para pengunjung yang keluar masuk Polres Bogor kami akan lakukan pemeriksaan ketat oleh para personil yang berjaga,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada radarbogor.id Rabu (1/4/2021).

Kapolres memaparkan, selain pemeriksaan yang dilakukan petugas jaga, pihaknya juga menggunakan sebuah aplikasi yang bernama E-Visitor Polres Bogor.

Dimana, aplikasi E-Visitor Polres Bogor ini merupakan sistem yang dibuat untuk mencatat atau merecord aktivitas keluar masuk pengunjung ke Mapolres Bogor.

“Dimana, sistem aplikasi ini secara umum dapat menyimpan informasi pengunjung, baik dari jam masuk maupun jam keluar tujuan, serta dapat menampilkan statistik pengunjung,” paparnya.

Kapolres mengatakan, selain Mapolres pihaknya juga akan memperketat pengamanan di tempat-tempat ibadah seperti gereja sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Terlebih menjelang dilaksanakannya ibadah paskah Jum’at (2/4/2021) esok. Dengan demikian masyarakat yang akan melakukan ibadah pun merasa tenang.

“Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat, khusus masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap tenang dan tidak panik. Percayakan Kepada kepolisian untuk mengungkap kejadian penyerangan di Mabes Polri,” pintanya.

“Mari kita jaga kondusifitas di lingkungan masing-masing dengan menjunjung tinggi toleransi, ayo bersama-sama kita tangkal radikalisme menuju Indonesia yang aman dan damai,” tukasnya.

Peningkayan pengamanan juga dilakukan di sejumlah polsek yang ada di wilayah Polres Bogor. Salah satunya di Polsek Gunung Putri.

Sejak Rabu (31/3/2021) malam Mapolsek Gunung Putri dijaga ketat. Nampak pula anggota TNI yang ikut berjaga. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep