25 radar bogor

Ikuti Kejurda AFP Jawa Barat, Ini Target Tim Futsal Kota Bogor

Tim futsal Kota Bogor mengikuti Kejurda Jawa Barat. (Ruri/radarbogor.id)
Tim futsal Kota Bogor mengikuti Kejurda Jawa Barat. (Ruri/radarbogor.id)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor akan berlaga pada kejuaraan daerah (Kejurda) yang diadakan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat di Jatinangor pada 3-7 April. 

Turnamen ini sekaligus juga digunakan sebagai seleksi pemain untuk menemukan kerangka tim yang tepat jelang Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar XIV/2022, yang bergulir usai lebaran nanti. 

“Kami tak mematok target muluk-muluk. Paling utama adalah bermain bagus, kalau juara itu bonus,” ujar Ketua Askot PSSI Bogor, Eko Prabowo di sela-sela pelepasan tim di area parkir Mila Kencana komplek GOR Pajajaran, Kamis (1/4/2021) pagi. 

Danjen-sapaan karibnya menambahkan, Kejurda AFP Jabar dijadikan sebagai barometer Porprov 2022. Sebab, seluruh tim di ‘Bumi Tatar Pasundan’ ikut bermain. Sembari menguji kekuatan dari masing-masing tim. “Selain tim putra, kami juga menyiapkan tim putri untuk ikut pada BK Porprov 2022,” imbuh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor ini.

Sementara Pelatih Futsal Kota Bogor, Mario Silitonga membeberkan sebanyak 15 pemain dibawa dalam Kejurda AFP Jabar 2021. Mereka terbentuk dari hasil seleksi tahap awal yang berlangsung di lapangan futsal Keke, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan. 

Nantinya, kata dia, dari jumlah 15 pemain ini akan diadakan seleksi tambahan lagi bila lolos ke Porprov 2022. “Nanti ke depannya seleksi dibuka lagi,” ucapnya. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah