25 radar bogor

HJB 2021, Bupati Ade Yasin Wajibkan 416 Desa Ikut Lomba Video Profil Desa

Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Bogor melaunching Lomba Video Profil Desa 2021, Rabu (31/03/2021).

Lomba ini wajib untuk seluruh pemerintah desa di Kabupaten Bogor dengan mengusung tema ‘Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju’.

Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan, lomba ini dalam rangka menyambut HJB (Hari Jadi Bogor) 2021 dan semua desa wajib mengirimkan karya terbaik terkait potensi desanya.

“Menyambut HJB, karena masih dalam suasana pandemi, saat ini kita lebih memilih membuat event yang sifatnya virtual. Tetapi lomba ini sangatlah bagus, temanya menampilkan potensi-potensi desa, karena sekarang kan desa sedang membangun, jadi potensi-potensi itu harus diangkat, jurinya juga nanti orang-orang profesional yang paham,” Kata Bupati Bogor Ade Yasin yang ditemui usai acara Musrenbang Kabupaten Bogor.

Ade Yasin juga menambahkan, lomba antar 416 Desa di Kabupaten Bogor ini diyakinkan dapat membangkitkan pariwisata desa dan meningkatkan perekonomian desa. Terlebih, total hadiah Lomba Video Profil Desa ini mencapai Rp200 juta.

“Ayo desa-desa siap-siap, tampilkan karya yang terbaik untuk mengangkat desanya, kalau menang, hadiahnya besar dan dapat dipakai untuk membangun ekonomi kreatif di desanya,” pungkas Ade Yasin.

Lomba Video Profil Desa telah resmi dibuka, bagi desa yang ingin mendaftar bisa dilakukan dengan mengisi formulir di http://lombavideoprofildesa.dpmd.bogorkab.go.id, dan jika ingin menanyakan informasi lebih lanjut bisa hubungi contact 081231564936. (*)

Editor : Yosep