25 radar bogor

Siap Nyaleg 2024, Produser Girry Pratama Ingin Majukan Industri Film

Produser film Girry Pratama ingin nyaleg dalam pileg 2024. (ISTIMEWA)
Produser film Girry Pratama ingin nyaleg dalam pileg 2024. (ISTIMEWA)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemilihan legislatif masih sekitar 3 tahun lagi namun produser film Girry Pratama sudah menyatakan niatnya untuk nyaleg dengan harapan bisa menjadi anggota DPR periode 2024- 2029. Mantan kekasih Irish Bella itu bercita cita menjadi wakil rakyat di palemen dengan tujuan ingin mendorong kemajuan industri perfilman di tanah air.

“Motivasinya cuma satu mau memajukan industri perfilman di Indonesia,” aku Girry Pratama dalam keterangannya Selasa (30/3).

Dia merasa masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi di industri perfilman di Indonesia. Diantaranya bagaimana membuat regulasi yang dapat mendorong pertumbuhan industri perfilman supaya terus meningkat.

Girry Pratama juga melihat adanya upaya monopoli oleh rumah produksi besar sehingga yang menjadi korbannya yang kecil-kecil. Andai saja kesempatan yang sama diberikan kepada semua tanpa memandang besar-kecil, ia optimis industri akan lebih bergairah. “Biarkan semua PH punya hak yang sama di hadapan OTT dan bioskop,” akunya.

Dia menegaskan tidak tergiur dengan penghasilan besar dengan menjadi anggota DPR. Menurutnya, penghasilannya menjadi pengusaha sudah sangat mencukupi jika ukurannya hanya sekedar materi. Namun ia punya misi ingin membenahi industri perfilman lewat DPR.

“Kalau niatnya cuma untuk cari duit masih lebih gede usaha. Gaji DPR kan kisaran 60-an juta, gaji DoP saya 300 juta, itu sudah sangat cukup. Tujuannya nggak ke situ, benar benar niatnya buat bantuin orang dan ingin mengangkat para seniman. Perbaikan di industri perfilman yang akan kita perjuangkan,” tuturnya.

Diketahui, Girry Pratama juga sempat nyaleg dalam pemilihan legislatif 2019 silam lewat Partai Perindo untuk daerah pemilihan Kalimantan Barat. Namun ia gagal lolos ke Senayan pada waktu itu.

Sumber: jawapos.id

Uploader: PKL-Nurul