25 radar bogor

Luhut: Pemerintah Tak Akan Ikut Campur Soal Kontestasi Ketum KADIN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marev), Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pemerintah tak akan ikut campur dalam pemilihan caketum Kadin. (istimewa)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marev), Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pemerintah tak akan ikut campur dalam pemilihan caketum Kadin. (istimewa)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marev), Luhut Binsar Pandjaitan, dalam pertemuan dengan beberapa orang pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pusat dan daerah menegaskan, Pemerintah tidak pernah ikut campur dalam kontestasi calon ketua umum KADIN periode 2021-2026.

Hal itu disampaikan Luhut saat menjawab pertanyaan beberapa Ketua Umum Kadin provinsi yang datang menemuinya untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog di kantornya di Jakarta, Senin 29 Maret 2021.

“Pemerintah tidak memihak kandidat manapun dan justru mendukung KADIN yang bermartabat. Pilihlah dengan hati nurani siapa yang terbaik untuk memimpin KADIN ke depan. Perhatikan rekam jejak supaya dapat pilihan terbaik,” jawab Menko Luhut, seperti yang disampaikan Anindya Bakrie yang ikut mendampingi pengurus Kadin provinsi.

Lebih lanjut Menko Luhut mengatakan, KADIN Indonesia ke depan harus lebih fokus pada pemberdayaan daerah dan UMKM. Pemerintah siap bekerja sama lebih erat dan efektif dengan KADIN Indonesia.

Ditambahkan oleh Jubir Menko Marves Jodi Mahardi bahwa Menko Luhut sempat membahas perihal pemilihan Calon Ketua Kadin periode mendatang kepada Presiden

“Presiden menegaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki kepentingan mendukung salah satu calon, yang penting proses pemilihan berjalan demokratis dan yakin yang terpilih adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Sumber: jawapos.com

Uploader: PKL-Sofiyah