25 radar bogor

Hore! IUQI Bogor Sediakan 8 Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

Kampus Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor.
Kampus Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, salah satu kampus Aswaja yang berdiri lima tahun lalu, kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru dengan 8 program beasiswa yang berbeda.

Wakil Rektor 3 sekaligus penanggung jawab program beasiswa IUQI Bogor, Azwar Annas menyampaikan, setidaknya ada 8 program beasiswa yang sekarang sedang dibuka. Beasiswa dibuka bagi siswa lulusan SMA/MA sederajat.

Berikut adalah daftar program dan syarat ketentuannya:
1. BAMUIS BNI, diperuntunkan untuk mahasiswa fakultas dakwah berprestasi dengan kuota 10 orang mahasiswa.
2. Beasiswa Tahfidz, melewati seleksi setidaknya mahasiswaharus hafal minimal 5 Juz Al-Qur’an, usia masksimal 20 tahun (saat pendaftaran), menyertakan surat pernyataan dan siap ditempatkan di Asmara khusus Mahasiswa, dengan kuota 10 orang mahasiswa.
3. Beasiswa Aswaja diperuntunkan bagi mahasiswa yang memiliki hafalan surat Al-Qur’an dan kitab kuning, dengan kuota 10 orang mahasiswa.
4. Beasiswa KIT (kartu indonesia pintar).
5. Beasiswa pengabdian, diperuntunkan bagi mahasiswa yang megabdi di Ponpes Ummul Quro Al-Islami, Bogor. Dengan kuota 10 orang.
6. Beasiswa duta kampus, diperuntukan bagi mahasiswa aktif IUQI dan melewati seleksi sebagai Duta Kampus Aswaja, dengan kuota 6 orang mahasiswa.
7. Beasiswa yatim prestasi, beasiswa bagi yatim tahfidz atau yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.
8. Beasiswa Prestasi, diperuntunkan bagi siswa yang memiliki prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik di tingkat Kabupaten, kota, ataupun Provinsi dan Nasional. .

Selain itu, sambungnya, IUQI Bogor memiliki 6 program studi unggulan, diantaranya, Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Ekonomi Syariah (ESY) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Harapan kami program beasiswa IUQI Bogor bisa bertambah, salah satunya adalah program beasiswa Pancakarsa dari Bupati Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Mereka membuka lebar pintu Pendidikan bagi siapapun yang berminat dan membutuhkan. Ini merupakan kesempatan bagi IUQI Bogor untuk terus mengabdi kepada masyarakat.

“Saat ini IUQI Bogor, masih melakukan tahap pendaftaran gelombang 1 sampai 5 Juni 2021, adapun bagi yang ingin info lebih lanjut bisa mengunjungi official Instagram kami @iuqi_aswaja,” tandasnya.(PKL1/PKL2/PKL3/PKL4)