25 radar bogor

3 Tahun Ditinggal Suami, Thalita Latief: Saya Berusaha Tahan

Thalita Latif (Istimewa)
Thalita Latif (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Permasalahan rumah tangga Thalita Latief dengan suaminya Dennis Rizky atau Dennis Lyla sudah berlangsung lama. Bukan cuma satu atau dua masalah, tapi ada banyak dan masalah demi masalah terus bermunculan mengakumulasi.

Salah satunya, perempuan 32 tahun itu mengaku sudah ditinggal sang suami sejak 3 tahun silam dan tidak pernah kembali lagi ke rumah. Padahal di tahun 2020 lalu Thalita Latief sedang berjuang keras melawan penyakit tumor tiroid dan sempat menjalani operasi.

Sebelum akhirnya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 Maret 2021, Thalita Latief masih sempat berusaha menyelesaikan permasalahan rumah tangganya dalam beberapa tahun belakangan. Namun ia merasa kondisinya sudah tidak memungkinkan.

“Ada sesuatu yang memang saya tahan selama ini. Saya enggak mau menyakiti siapapun dengan saya harus bicara ini ke media. Banyak yang harus saya simpan sendiri demi privasi anak saya. Jadi saya minta tolong sama teman-teman pers, ini bukan sesuatu yang mudah buat saya,” tuturnya sambil menangis saat ditemui di bilangan Bintaro Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sidang perdana kasus cerai Thalita Latief dan Dennis akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 1 April mendatang. Pemain film Lawang Sewu itu mengaku akan hadir dalam sidang cerai perdana nanti dengan ditemani kuasa hukum.

“Yang pasti saya sedang siapkan diri saya untuk sidang pertama. Jadi saya dan tim kuasa hukum setiap hari meeting untuk prepare,” ucapnya.

Kendati perceraian adalah sesuatu yang sangat menyakitkan hatinya, Thalita Latief berusaha menguatkan diri supaya tidak down. Ia merasa ada anak yang harus diurusi dan diasuhnya dengan sebaik mungkin. “Saya nggak mau anak saya sedih, jadi ya dijalani aja. Saya rasa sejauh ini Rafello aman, happy.” harapnya.

Selain anak yang menjadi sumber kekuatannya untuk dia tetap tegar bersemangat dalam menjalani hidup, Thalita Latief juga bersyukur orang tuanya selama ini selalu memberikan support.

“Saya terima kasih sama orangtua yang bersabar. Orangtua pasti ingin anaknya happy, enggak mau sedih. Tapi dalam kasus ini saya benar-benar tidak ada siapapun yang ikut campur. Ini bulat, murni keputusan saya (gugat cerai). Saya yang datang sendiri ke pengacara, jadi tidak ada campur tangan siapa pun,” tegasnya.(*)

Sumber: jawapos.com

uploader: PKL-Nurul