25 radar bogor

16 Kasus Narkoba Dalam Sebulan, Peredaran Paling Banyak di Bogor Tengah

Narkoba-di-Kota-Bogor
Barang bukti narkoba yang disita dari 21 pelaku, saat rilis di Mapolres Bogor, Rabu (31/3/2021). IMAM/RADAR BOGOR
Narkoba-di-Kota-Bogor
Barang bukti narkoba yang disita dari 21 pelaku, saat rilis di Mapolres Bogor, Rabu (31/3/2021). IMAM/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 16 kasus penyalahgunaan narkoba berhasil dibongkar aparat kepolisian di Kota Bogor. Penyebarannya merambah ke semua kecamatan di Kota Hujan.

Sebulan, 21 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kota Bogor Diringkus

Dalam sebulan, polisi telah mengantongi 21 tersangka dari 16 kasus narkoba. Kasus masih didominasi oleh peredaran sabu-sabu.

Sebaran paling banyak berada di Bogor Tengah dengan merangkum empat kasus. Sedangkan di Bogor Barat dan Bogor Selatan, masing-masing terjadi 3 kasus penyalahgunaan narkoba.

Sisanya, Tanah Sareal, Bogor Utara, dan Bogor Timur hanya terjadi masing-masing 2 kasus.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro membenarkan, pengungkapan kasus narkoba itu selama bulan Maret.

Para pelaku yang ditangkap rata-rata bekerja sebagai karyawan, wiraswasta, dan buruh. Mereka tetap terjebak dalam lingkaran setan penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Totalnya, sabu-sabu ada 9 kasus (10 tersangka), ganja 3 kasus (3 tersangka), dan ganja sintetis atau tembakau gorilla 4 kasus (8 tersangka),” rincinya kepada Radar Bogor, Rabu (31/3/2021).

Susatyo pun telah menginstruksikan kepada semua jajarannya agar terus mengawasi tindak penyalahgunaan yang terjadi selama pandemi ini. Menjelang bulan Ramadan, pengawasan harus lebih ketat.

“Jangan sampai ada lagi yang mengedarkan di Kota Bogor, karena akan kami tindak tegas,” ancamnya. (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep