25 radar bogor

Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Sepasang Pria dan Wanita, Identitasnya Berinisial L

Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa pelaku bom bunuh diri yang tewas dua orang. Mereka terdiri atas satu laki-laki dan satu perempuan.

“Pelaku yang meninggal dunia ada dua orang laki-laki dan perempuan,” kata Listyo dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Listyo mengaku telah mengunjungi lokasi pengeboman tersebut bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyebut, pelaku laki-laki berinisial L. Sementara untuk pelaku perempuan masih diidentifikasi.

“Pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina,” ujar Listyo.

Jenderal polisi bintang empat itu meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik pasca teror bom bunuh diri tersebut. Masyarakat, diminta tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Kami TNI-Polri akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” pinta Listyo.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kapolda Banten itu sangat terima kasih atas keberanian seorang petugas keamanan gereja yang menahan pelaku agar tak masuk ke dalam gereja.

“Kami merasa prihatin sekarang sedang dirawat di rumah sakit polri karena lukanya dan semoga lekas sembuh,” tandasnya. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep