25 radar bogor

Kilang Minyak Pertamina di Indramayu Terbakar, Ridwan Kamil : Terjadi saat Hujan Deras dan Petir

kilang-minyak
Kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak dini hari tadi sekira pukul 01.30 WIB, Senin (29/3/2021). Foto : ayocirebon.com
kilang-minyak
Kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak dini hari tadi sekira pukul 01.30 WIB, Senin (29/3/2021). Foto : ayocirebon.com

INDRAMAYU-RADAR BOGOR, Kebakaran hebat melanda kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari. Kondisi pagi ini sudah mulai terkendali.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kebakaran Kilang Minyak Balongan terjadi di tengah hujan deras dan petir. “Namun penyebab utama masih belum diketahui,” kata Ridwan Kamil di akun instagramnya.

Dijelaskannya, sementara ini sudah 500 orang dievakuasi ke GOR dan Pendopo. “5 orang luka berat, dan 15 luka ringan,” katanya.

Menurutnya, Pertamina telah melakukan shutdown dan pengendalian agar kebakaran tidak meluas. Mereka juga meyakinkan bahwa pasokan BBM aman. Warga diminta agar tidak panik.

“Untuk keselamatan warga, kami perintahkan agar evakuasi terus dilakukan, memindahkan warga ke tempat yang aman, memastikan semua kebutuhannya terpenuhi dan tetap aman dari penularan covid,” tegasnya.

BPBD provinsi telah turun ke lapangan dan berkoordinasi untuk bantuan. Keselamatan warga adalah yang utama. Pemerintah daerah Provinsi Jabar terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Indramayu.

“Mohon doa agar upaya pemadaman lancar dan masyarakat Indramayu khususnya warga sekitar juga aman,” pungkasnya. (ysp)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Radar Bogor (@radar_bogor)