25 radar bogor

Jelang Ramadan, Ribuan Pegawai Ritel Divaksinasi. Dedie : Supaya Ramai Mal-nya

Vaksinasi
ribuan pegawai mal di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19, di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Senin (29/3/2021).
Vaksinasi
ribuan pegawai mal di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19, di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Senin (29/3/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang Ramadan, ribuan pegawai mal di Kota Bogor menjalani vaksinasi Covid-19, di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Senin (29/3/2021).

Sebanyak 1.500 karyawan retail yang sehari-hari bekerja di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor divaksin.

Layanan vaksinasi Lippo Plaza Ekalokasari Bogor yang dilakukan selama dua hari pada 29 hingga 30 Maret ini, merupakan hasil kerja sama Pemkot Bogor melalui Dinkes dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin).

Selain itu, ada dukungan tenaga medis vaksinasi dari RS Siloam Hospitals Bogor, dua rumah sakit lainnya dan juga tiga puskesmas yang ada di Kota Bogor. Upaya vaksinasi di mal ini juga sebagai bentuk persiapan menuju bulan Ramadan.

“Ini salah satu langkah yang diambil, supaya masyarakat tidak ada keraguan lagi. Jadi kita terus percepat proses penyuntikan vaksin ini agar masyarakat Kota Bogor dapat segera menikmati kondisi yang lebih aman dan nyaman,” jelas Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai meninjau vaksinasi di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Senin (29/3/2021).

Secara menyeluruh, sambung Dedie, hingga saat ini sudah ada sekitar 50 ribu masyarakat dari berbagai fokus sasaran yang sudah divaksin. Termasuk di sektor pusat perbelanjaan. Semua itu dikejar hingga masyarakat umum nantinya yang mendapat giliran vaksin.

Diluar itu, Dedie mengucap terima kasih kepada seluruh pengelola mal, termasuk Lippo Ekalokasari Plaza Bogor yang sudah berinisiatif untuk mengajukan diri menjadi lokasi vaksinasi. Hal itu juga untuk memulihkan sektor ekonomi dan perdagangan.

“Kita akan melaksanakan (vaksinasi) juga ke depan bukan hanya untuk pegawai retail, tapi juga nanti untuk lansia atau guru bisa di sini,” tambahnya. “Jadi sekalian divaksin, sekalian belanja jangan lupa. Supaya ramai mal-nya,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Henky Hiantoro mengatakan pihaknya siap untuk ikut mempromosikan program vaksinasi massal ini. Apalagi tujuannya jelas untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Bogor.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Bogor untuk mendukung dan menyosialisasikan Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional yang digelar mulai hari ini di Lippo Ekalokasari Bogor. Kami harapkan dengan pelaksanaan vaksin bagi karyawan retail ini merupakan langkah awal untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” urai Henky.

Selain itu, kata dia, program vaksinasi ini bisa mempercepat penanganan Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi nasional. Khususnya kebangkitan bisnis retail yang sangat berdampak akibat pandemi yang berlangsung selama lebih dari satu tahun ini.

“Vaksinasi untuk petugas retail kami harapkan dapat mendorong dan mengembalikan kepercayaan bisnis bagi para retailer dan memberikan dampak positif pada keberlangsungan roda perekonomian nasional. Juga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung melakukan aktivitas di pusat perbelanjaan. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.(ded/mg10)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep