25 radar bogor

Tujuh Gereja di Cileungsi Dijaga Ketat, Pengunjung dan Tamu Diperiksa

Polsek-Cileungsi
Pengamanan gereja di wilayah Cileungsi diperketat.
Polsek-Cileungsi
Pengamanan gereja di wilayah Cileungsi diperketat.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Pasca aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Polsek Cileungsi memperketat penjagaan gereja-gereja yang ada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam mengatakan, pasca persitiwa itu, Polsek Cileungsi, Polres Bogor memperketat keamanan di sejumlah gereja. Terutama yang masuk ke lingkungan gereja. Baik untuk jamaah gereja maupun pengunjung dan tamu yang datang.

“Kita lakukan pengamanan. Tadi kita kerahkan anggota Polsek Cileungsi. Termasuk saya turun ke lapangan juga. Kita kerahkan Babinkamtibmas juga,” katanya kepada radarbogor.id Minggu (28/3/2021).

Adapun pengamanan yang dilakukan yakni, di Gereja Pantekosta Indonesia Pasar Lama Cileungsi dan Gereja Pantekosta Indonesia Desa Limus Nunggal.

Lalu Gereja HKBP Resort Kirab remaja Distrik XXVIII Deboskab. Juga, Gereja Pantekosta Kudus Indonesia. Kemudian, gereja GPP Solagracia di Desa Cipenjo.

“Termasuk Gereja GKII dan Gereja HKBP di Desa Cipenjo. Total tujuh gereja yang kita perketat pengamanan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Cileungsi juga mengutuk keras aksi terorisme bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. “Kami mengutuk keras apapun tindak terorisme,”tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep