25 radar bogor

Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Makassar, MUI Kabupaten Bogor Minta Semua Bergandengan Tangan 

Ketua MUI soal Video UAS Ditolak Ceramah di Jonggol
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji memberikan nasehat terkait video UAS ditolak ceramah di Jonggol.
Mukri-Aji
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji mengutuk keras  aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Menurut KH Ahmad Mukri Aji, bom bunuh diri merupakan aksi tak manusiawi. Apalagi ada 14 korban yang mengalami luka akibat peristiwa tersebut.

“Kita melihat bahwa ini tindakan brutal, tindakan tidak berkeprimanusiaan. Apapun motifnya, apapun niatnya, itu kan bom bunuh diri yang bersangkutan mati, kemudian kurang lebih 14 orang menjadi korban, jahat betul,” kata Mukri Aji kepada wartawan, Minggu (28/3/2021).

Ia menjelaskan, tindakan tersebut sangat dikutuk oleh semua umat beragama. Karena, dalam agama Islam kitaa hsaling asa, saling asuh, saling menyayangi, dan menghormati.

“Saya kira masing-masing tokoh agama harus memberikan pemahaman kepada para umatnya tentang bahaya yang namanya terorisme,” cetusnya.

Sehingga dalam ini, kata dia, perlunya tindakan persuasif seluruh bahwa agama itu tidak mengajarkan kejahatan kemanusiaan, ini sangat bahaya, jadi semua para harus tokoh menyatu untuk membuat barisan.

“Tentu dalam hal ini kita bersama umaroh dan pemerintah di berbagai lapisan pusat, daerah sampai ke desa dan RW serta RT, sehingga kita harus berbuat maksimal,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, kejadian ini sangat mengancam, sehingga umat harus bergandengan tangan, mulai dari bupati, walikota, dengan seluruh unsur muspidanya, dan seluruh organisasi Islam menyatu jangan ada perbedaan. (nal)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep