25 radar bogor

Dedie Ikut Makan Siang Hasil Panen Petani Kota Bogor di BCC, Warga Terkejut

Makan-siang
Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, saat bergabung dengan warga pada acara makan siang hasil panen petani Kota Bogor, di Bukit Cimanggu City (BCC), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Minggu (28/3/2021).
Makan-siang
Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, saat bergabung dengan warga pada acara makan siang hasil panen petani Kota Bogor, di Bukit Cimanggu City (BCC), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Minggu (28/3/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dedie A. Rachim melepas baju kebesarannya sebagai Wakil Walikota Bogor, dan bergabung dengan warga pada acara makan siang hasil panen petani Kota Bogor, di Bukit Cimanggu City (BCC), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Minggu (28/3/2021).

Para petani kota dari KTD Ketansari BCC dibuat terkejut dengan kehadiran Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim ketika menggelar cucurak, makan siang lele hasil panen perdana yang telah dibudidayakan oleh warga selama tiga bulan ini.

Makan siang bersama yang digelar sebagai syukuran panen ikan lele dan menyambut Ramadan ini, digelar dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diawali dengan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Ar-Ridho BCC, Dedi disambut Ketua KTD Ketansari BCC, Guntur Mardiko dan Ketua RT 10, Agung Priyambodo.

Ketua KTD Ketansari BCC Guntur Mardiko menyatakan tidak menyiapkan penyambutan resmi sama sekali, dan mengaku harus banyak berbenah atas kondisi pertanian yang telah dikerjakan oleh anggotanya.

“Kami bersyukur atas perhatian yang telah diberikan oleh Pak Dedie, atas sumbangsih dan arahannya, bahkan mau datang ke sini makan lele, jengkol dan sambel seadanya demi support kegiatan kami,” ujar Guntur.

Dedie makan dengan lahap dan tidak pilih-pilih makanan dalam acara ini. “Ini lelenya dikasih makan apa? Manis dan gurih rasanya,” ucap Dedie.

Menghabiskan waktu satu jam bersama petani Kota Bogor, Dedie mengapresiasi kekompakan warga RT 10 RW 14 yang tergabung dalam KTD Ketansari.

Usai makan siang, Dedie langsung keliling ke lokasi kolam ikan dan pertania bersama bagian pemasaran KTD Ketansari, Ahmad Fauzi.

“Kami mengaku gagal ditahap pertama ini pak Dedie, kami mohon dukungannya,” ujar Fauzi kepada Dedie, disambut motivasi dari Dedie. “Intinya jangan menyerah, jangan malu gagal dan jangan patah semangat!,” tegas Dedie kepada warga. (*)

Editor : Yosep