25 radar bogor

Bom Bunuh Diri Makassar, Polresta Kerahkan 700 Personil Amankan Gereja di Kota Bogor

Polresta
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengecek Gereja Katedral Kota Bogor, di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (28/3/2021) sore.
Polresta
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengecek Gereja Katedral Kota Bogor, di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (28/3/2021) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota mengetatkan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kota Bogor. Hal itu dilakukan pasca peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengecek beberapa gereja. Salah satunya Gereja Katedral Kota Bogor, di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (28/3/2021) sore.

“Jadi pada sore hari ini, jajaran Polresta Bogor Kota berusaha untuk memberikan keyakinan kepada semua gereja di Kota Bogor. Melakukan antisipasi,” ujar Susatyo, usai meninjau Gereja Katedral Kota Bogor.

Sebanyak 700 personel kepolisian Polresta Bogor Kota, disiagakan untuk mengawal keamanan di 85 gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bogor.

Kapolresta Bogor mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan menyusul adanya bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar.

“Sebanyak 2/3 kekuatan Polresta Bogor Kota kami kerahkan, untuk memberikan rasa aman bagi jamaah yang sedang beribadah, di 85 gereja yang ada di Kota Bogor,” kata Susatyo.

Rencananya, pengamanan tersebut bakal terus dilakukan pihaknya selama satu pekan kedepan, mengingat rangkaian ibadah umat Kristen hingga minggu pekan ke depan.

“Tentunya kita berusaha untuk mencegah, berusaha memperkuat pengamanan di gereja-gereja di Kota Bogor selama satu pekan ke depan,” ujarnya.

Ke depan, dirinya akan menganalisa titik kerawanan yang mungkin terjadi di Kota Bogor, dengan melakukan update pelaksanaan ibadah mana yang masih melakukan secara daring, dam virtual.

“Khusus pengamanan gereja, kami akan melakukan update lagi, mana gereja yang sudah melakukan ibadah, dan mana yang virtual,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep