25 radar bogor

Ade Yasin Raih Penghargaan Bupati Peduli Radio dari LPPL

Bupati Bogor Ade Yasin.
Bupati Bogor Ade Yasin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) TV dan Radio Indonesia memberikan apresiasi kepada insan penyiaran di berbagai daerah di tanah air.

Dalam anugrah LPPL Award Ke–2 Tahun 2021 Bupati Bogor Ade Yasin raih anugerah sebagai Kepala Daerah Peduli Radio kategori media pemerintah. Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor Irwan purnawan juga menerima penghargaan sebagai Pejabat Peduli Radio.

Dalam Kegiatan Anugerah LPPL yang berlangsung di Kuningan ini, Radio Tegar Beriman 95,3FM juga terpilih kembali sebagai LPPL Radio Terbaik Ke-3 se-Indonesia, Penghargaan Host terbaik ke-3 di program Suara Nusantara dan meraih Juara ke 2 Bintang Radio kategori Penyiar Radio.

Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan selamat atas raihan penghargaan yang diterima oleh Radio Tegar Beriman Diskominfo Kabupaten Bogor dan meminta Radio yang berada di frekuensi 95,3 FM ini meningkatkan kualitas program siaran. Ade Yasin juga menekankan pentingnya peran Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Tegar Beriman dalam pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Kita sepakat konten radio haruslah bersifat mendidik, menghibur, dan mengedukasi, baik pengetahuan mau pun mengedukasi pola pikir. Tingkatkan terus semangat kerja dan melahirkan karya-karya jurnalistik radio yang terbaik,” Kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Sementara itu Kadiskominfo mengatakan dengan adanya penganugerahan atau awarding ini , mutu siaran dari lembaga penyiaran khususnya Radio Tegar Beriman harus lebih baik dari sisi konten dan sumber daya manusia guna mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa persembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor, semoga ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas siaran Radio Tegar Beriman 95,3 FM“ Ujar Kadiskominfo Irwan Purnawan.

Kepala Biro Humas Asosiasi LPPL Indonesia, Helen Marewise menambahkan, bahwa proses penjurian berlangsung secara bertahap selama tiga bulan. Adapun tahapan tersebut yakni dalam bentuk kunjungan langsung, wawancara, dan peninjauan siaran streaming.

“Aspek yang dinilai meliputi kreativitas program, legalitas, dan infrastruktur teknis. Anugerah LPPL Award sendiri sudah berlangsung dua tahun. Sedangkan penyelenggaraan di tahun 2021 adalah yang kedua kali” terang Helen.(*)