25 radar bogor

Viral! Marak Penipuan Belanja Pakai Cek Kosong di Bogor, Korban Warga Jonggol

Ilustrasi Penipuan travel umroh
Ilustrasi.
Ilustrasi Penipuan
Ilustrasi Penipuan

JONGGOL-RADAR BOGOR, Penipuan dengan modus cek Kosong marak di Bogor. Salah satunya menimpa warga Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kasus inipun viral di media sosial setelah salah satu korban mengunggah pengalaman dirinya menjadi korban penipuan cek kosong tersebut, dalam akun Facebook Elisabeth Tri Hapsari.

Dalam unggahannya, ia menuliskan soal dugaan modus penipuan beli sembako yang dilakukan oleh dua orang yang mengontrak di perumahan Citra Indah City, Jongol, Kabupaten Bogor dengan menggunakan cek kosong.

“Assalamualaikum, Info kepada semua teman pelaku usaha jgn sampe kena modus pembelian barang sembako, bahan makanan dan barang keperluan harian pembayaran melalui kliring dan cek. Pelaku berakasi dr tahun 2019. Korban sudah byk sekali. Dan kerugian sudah lebih dr 500jt. Utk kejadian yg baru ini saja rata2 kerugian korban 20-50jt. Korban berasal dr mana saja. Semarang, bekasi, bogor, jakarta,” tulis Elisabeth.

lanjut tulis Elisabeth, Kejadian yang baru terjadi lokasi di Citra Indah Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor itu, Diketahui pelaku adalah penyewa rumah yang baru menempati rumah kurang lebih dua minggu. “Pelaku terdiri dari tiga orang,”tulis Elisabeth.

Lanjut tulis Elisabeth, mereka membeli kebutuhan bahan sembako namun pembayaran dengan metode kliring.

Dikonfirmasi, Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Pusfita Lena membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, Polres Bogor langsung merespons kisah viral Elisabeth itu. Saat ini Polsek Jonggol telah melakukan penyelidikan perihal kasus penipuan modus baru itu.

“Iya kejadiannya benar. Ini terjadi di Jonggol. Saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Jonggol,” katanya saat dihubungi, radarbogor.id jumat (26/3/2021). (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep