25 radar bogor

Mahasiswa FKIP Unpak Ikuti Webinar Pengembangan Karir, Diminta Jangan Takut Soal Ini

Webinar pengembangan karir FKIP Universitas Pakuan. (IST)
Webinar pengembangan karir FKIP Universitas Pakuan. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Unit Bimbingan dan Konseling (UBK) FKIP Universitas Pakuan (Unpak) melaksanakan kegiatan webinar tentang pengembangan soft skill secara daring, Kamis (25/3/2021) kemarin.

Acara tersebut bertema “Menaklukkan Rasa Takut Akan Kegagalan”. Dengan Narasumber Gion Sugiyono Turmudi dan dipandu Roy Efendi sebagai moderator, membuat para peserta mengetahui makna di balik setiap kegagalan.

Dekan FKIP Unpak, Entis Sutisna mengatakan, tujuan dari webinar ini sebagai layanan bimbingan karir untuk mempersiapkan mahasiswa FKIP menghadapi dunia kerja. “Kami yakin kegiatan ini akan sangat berguna dan bermanfaat bagi karir mahasiswa di masa yang akan datang.” ujarnya.

Tema yang diangkat, sambung Entis, sangat menarik karena diambil dari sebuah kalimat motivasi bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. “Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, saya yakin peserta akan mampu mengantisipasi kegagalan yang akan terjadi.” jelasnya.

“Tujuan dari layanan ini diharapkan peserta mahasiswa mampu mengembangkan soft skill, meningkatkan kecerdasan adversitas dan efikasi diri. Serta memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.”

“Bukan hanya hard skill yang dibutuhkan oleh kita, tapi kemampuan soft skill juga sangat penting. Sebagai kemampuan dan keterampilan yang dimiliki,” tutup Entis.

Kegiatan ini ditutup oleh Aswadek bidang SDM FKIP Unpak, Mursidah Rahmah. Diikuti 420 orang dari mahasiswa, khususnya yang mengambil semester delapan. Serta peserta umum yang berasal dari berbagai daerah. Diantaranya Aceh, Kalimantan, Banten, Jakarta, Indramayu, Bekasi dan Bogor. (*)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah