25 radar bogor

Ditanya Soal Pencapresan 2024, Sandiaga : Saya Jeda Politik Dulu

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno memberi respons positif terkait kabar Ahok yang bakal duduk sebagai salah satu bos di perusahaan BUMN.
Sandiaga Uno
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno memberi respons positif terkait kabar Ahok yang bakal duduk sebagai salah satu bos di perusahaan BUMN.
Sandiaga Uno

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di urutan keempat calon presiden 2024 yang dipilih kaum milenial.

Politikus Gerindra itu mengaku hanya ingin fokus menjalankan tugasnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga memilih jeda dulu dari persoalan politik.

“Saat ini saya jeda dulu politik. Saya fokus di tugas Kemenpar karena saya tidak ingin timbul kegaduhan,” ujar Sandiaga di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Sandiaga mengatakan, sektor pariwisata menjadi salah satu yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di tanah air. Sehingga dia memilih konsentrasi kepada tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Sekarang saya fokus di Kemenpar dan sekarang tugasnya berat sekali. Ada 34 juta masyarakat kita yang terdampak secara sangat signifikan,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menambahkan, saat ini mengembalikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah menjadi prioritasnya saat ini. Sehingga banyak yang menaruh harapan besar kepadanya.

“Saya yakin teman-teman yang ada di sektor pariwisata ekonomi kreatif menginginkan saya untuk fokus untuk benar benar memprioritaskan 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari untuk kebangkitan parisiwata ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai calon presiden mendatang. Bahkan, Anies mengalahkan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (21/3/2021).

Anies menduduki peringkat pertama dengan persentase 15,2 persen. Kemudian disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil senilai 10,2 persen.

Sementara itu, Sandiaga Uno memeroleh 9,8 persen dan Prabowo Subianto mendapat 9,5 persen. Sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertengger di posisi keenam dengan 4,1 persen. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep