25 radar bogor

Benda Mencurigakan di Rumah Ketua KAMI Bom atau Bukan? Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi bahan peledak dan senjata api
Ilustrasi bahan peledak dan senjata api
Ilustrasi bom. Dok. Jawapos

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jajaran Polda Metro Jaya telah mengamankan benda mirip bom yang ditemukan di rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani. Penyelidikan sementara menduga benda tersebut bom palsu.

Rumah Petinggi KAMI Diteror Benda Mirip Bom, Ada Jam Dillit Lakban

“Sebagai bom ada beberapa unsur, barang tidak meledak sehingga masih dilakukan pendalaman, Itu diduga fake bom karena ada baberapa unsurnya tidak lengkap,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Tubagus menyampaikan, benda mencurigakan itu dipastikan tidak meledak. Saat ini sudah diamankan guna diperiksa lebih mendalam. Dengan begitu, bisa diketahui seluruh komponen di dalamnya.

“Tidak ada korban, tidak ada ledakan. Yang jelas dugaan kita sementara fakebom. Dibawa ke Satbrimob untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Sebelumnya, benda mencurigakan ditemukan di rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani, di Cipinang Indah, Jakarta Timur. Secara kasat mata, benda tersebut mirip bom tabung.

Dalam foto yang beredar, benda tersebut berbentuk tabung yang ditutup oleh lakban warna hitam. Di salah satu bagian ujungnya terdapat sebuah jam analog kecil. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep