25 radar bogor

Pemukiman Padat Penduduk di Matraman Terbakar Hebat, 10 Orang Tewas Terpanggang

Ilustrasi lapak rongsokan terbakar
Ilustrasi lapak rongsokan terbakar
Ilustrasi Kebakaran

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebanyak 10 orang tewas akibat kebakaran hebat di permukiman padat penduduk Jalan Pisangan Baru III RT 06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021) dini hari.

”Objek yang terbakar rumah kontrakan lima pintu,” kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman seperti dilansir dari Antara Kamis (25/3/2021).

Lebih lanjut, Gatot mengungkapkan, laporan mengenai peristiwa kebakaran tersebut diterima pada pukul 04.50 WIB. Pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Sementara itu, kebakaran diduga dipicu oleh konsleting listrik atau arus pendek.

“Kalau untuk bagian mananya, masih dalam penanganan pencarian. Yang jelas dari beberapa stop kontak, kabarnya ada terbuka,” kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto saat dihubungi, Kamis (25/3/2021).

Saat ini Puslabfor Polri masih mendalami letak konsleting listrik ini. Dengan begitu, dapat diketahui sumber api pertama kali muncul, hingga membesar.

Banyaknya korban jiwa dalam insiden ini diduga karena letak permukiman yang padat. Hal ini diperparah dengan terbatasnya akses evakuasi. Sebab, lokasi kebakaran berada di jalan buntu.

“Jadi pas kebakaran itu korbannya itu sedang terlelap tidur. Waktu mau kabur di sebelah kanan kirinya itu memang jalan mentok,” jelas Mulat. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep