25 radar bogor

Wisma Atlet Hambalang, Proyek Mangkrak SBY Dieksekusi Jokowi. Ketua DPRD: Jangan Lihat Kebelakang

Wisma Atlet Hambalang, Proyek Mangkrak SBY Dieksekusi Jokowi.
Wisma Atlet Hambalang, Proyek Mangkrak SBY Dieksekusi Jokowi.

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Indonesia memiliki banyak proyek ambisius sejak bertahun-tahun silam. Salah satunya ada di Kabupaten Bogor. Yakni Wisma Atlet Hambalang.

Akan tetapi, proyek ambisius itu berjalan tidak sesuai rencana. Mentok hingga mangkrak. Lantaran tersandung korupsi

Di masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo, proyek wisma atlet Hambalang coba kembali dibangkitkan.

Mega proyek wisma Atlet Hambalang rencananya kembali dilanjutkan oleh pemerintah Pusat. Saat ini tengah dalam pematangan.

Rencananya, Wisma Atlet Hambalang yang menyeret banyak Eks politisi Demokrat itu akan dijadikan pusat pelatihan atlet senior.

Rencana ini masuk dalam pembahasan desain besar (grand design) olahraga nasional yang rapatnya dipimpin Presiden Joko Widodo.

Rencana inipun disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Menurutnya pemerintah harus melihat kedepan. Jangan melihat masa lalu kelam dari megaproyek Wisma Atlet Hambalang.

“Setuju jika proyek wisma atlet Hambalang dilanjutkan. Kita jangan melihat kebelakang. Masa lalu buat pembelajaran,” katanya kepada radarbogor.id Rabu (24/3/2021).

“Kita bersama, kedepan banyak hal positif apabila itu dilanjutkan. Minimal, uang rakyat yang sudah digelontorkan untuk pembangunan awal bisa dilanjutkan dan bisa membawa banyak manfaat buat masyarakat kedepannya setelah bangunan tersebut jadi,” tukasnya. (all)

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga