25 radar bogor

RSPG Cisarua Tambah Ruang Isolasi Baru

RSPG Cisarua, Kabupaten Bogor, meresmikan gedung perawatan baru Penyakit Infeksi Mew Emerging dan Re-Emerging (PINERE), Rabu (24/3/2021).
RSPG Cisarua, Kabupaten Bogor, meresmikan gedung perawatan baru Penyakit Infeksi Mew Emerging dan Re-Emerging (PINERE), Rabu (24/3/2021).

CISARUA-RADAR BOGOR, Memperingati Hari Tuberkulosis (TB) Sedunia, RS. Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua, Kabupaten Bogor, meresmikan gedung perawatan baru Penyakit Infeksi Mew Emerging dan Re-Emerging (PINERE), Rabu (24/3/2021).

Diketahui ruang baru ini nantinya digunakan untuk ruang isolasi bertekanan negatif dan non negatif bagi pasien Covid-19.

Direktur Utama RSPG, dr Ida Bagus Sila Wiweka mengatakan, gedung ini didedikasikan untuk pelayanan penyakit infeksi yang terpisah dengan pasien lainnya.

“Sebagai wujud komitmen RSPG mengimplemtasikan arahan dari Menteri Kesehatan RI guna memaksimalkan dan mempercepat penanganan serta penyembuhan pasien Covid-19,” katanya kepada Radarbogor.id saat ditemui seusai peresmian, Rabu (24/3/2021).

Dengan adanya gedung atau ruang isolasi baru ini, ia mengaku, RSPG telah membuat zonasi atau area pelayanan berdasarkan daerah tingkatan infeksius dengan non infeksius. “Sehingga nantinya terhindar kontak satu sama lainnya dengan ruang rawat PINERE,” ujarnya.

Dia berharap, Pinere dapat memenuhi kebutuhan dan mampu meyakinkan masyarakat bahwa RSPG turut mendukung kesehatan, keselamatan dan memberikan rasa nyaman serta rasa aman bagi masyarakat.

Khususnya, katanya, bagi masyarakat yang berada dilingkungan RSPG. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih kasih kepada seluruh jajaran pegawai RSPG yang terkait dalam penanganan Covid-19 baik tenaga kesehatan (Nakes) medis, keperawatan, penunjang maupun non Nakes yang telah memberikan pelayanan yang terbaik,” singkatnya. (reg)

Reporter: Regi
Editor: Alpin