25 radar bogor

Refresh PJJ Sekolah Islam Ibnu Hajar Gelar Lomba Lewat Daring

Sekolah Islam Ibnu Hajar berusaha memberikan pelayanan yang bervariasi dengan mencoba berbagai model pembelajaran untuk menghilangkan kejenuhan siswa.
Sekolah Islam Ibnu Hajar berusaha memberikan pelayanan bervariasi dengan mencoba berbagai model pembelajaran untuk menghilangkan kejenuhan siswa.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekolah Islam Ibnu Hajar berusaha memberikan pelayanan yang bervariasi dengan mencoba berbagai model pembelajaran untuk menghilangkan kejenuhan siswa. Musababnya, sampai hari ini tidak ada lagi pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Disini kami terus memberikan model pembelajaran dari mulai fasilitas modul, video pembelajaran hingga berbagai bentuk permainan edukatif yang menyenangkan untuk mempermudah murid menerima materi pembelajaran,” ujar Kepala SD Islam Ibnu Hajar Irfan Maulana, usai membuka virtual class meeting SD, Rabu (24/3)

Ia mengaku, kondisi ini tentu merasakan kerinduan akan sekolah, guru dan teman begitu besar dirasakan sebagian besar siswa. Temasuk rindu berekspresi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki masing-masing siswa.

“Makanya pihak sekolah terus melakukan inovasi supaya semua murid tidak merasakan kejenuhan selama belajar dirumah,” jelasnya.

Senada dikatakan, Ketua Panitia Eppendi mengatakan, bahwa lomba virtual ini diikuti hampir seluruh siswa dari level 1 sampai 6 untuk meningkatkan semangat belajar semua murid.

“Materi yang diperlombakan antara lain MTQ, adzan, pidato bahasa inggris, foto caption, membaca puisi, mozaik biji-bijian, poster semarak ramadhan dan senam go green dengan dilakukan secara virtual,” cetusnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, acara lomba yang digelar secara virtual ini diawali dengan pengumpulan foto atau video yang diperlombakan. Meskipun waktu yang diberikan sangat sempit yaitu 3 hari setelah penilaian tengah semester (PTS).

“Meskipun mepet tapi tidak mengurangi antusiasme siswa untuk mengikutinya. Kemudian dilakukan penjurian oleh tim guru secara Virtual Class Meeting,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Riefianti Ayu Rizky mengharapkan agar acara seperti ini bisa sering diselenggarakan agar siswa punya kesempatan untuk berekspresi, menunjukkan minat dan bakatnya. “Saya harap kegiatan ini memacu semangat belajar para siswa ditengah pandemi saat ini,” tutupnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin