25 radar bogor

Proyek Wisma Atlet Hambalang Bakal Dilanjutkan, Kadispora: Saya Setuju

Proyek Wisma Atlet Hambalang di Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, yang mangkrak. Arifal/Radar Bogor
Proyek Wisma Atlet Hambalang di Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, yang mangkrak. Arifal/Radar Bogor

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Indonesia memiliki banyak proyek ambisius sejak bertahun-tahun silam. Salah satunya ada di Kabupaten Bogor. Mega proyek dimasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Wisma Atlet Hambalang.

Akan tetapi, proyek ambisius itu berjalan tidak sesuai rencana. Mentok hingga mangkrak lantaran tersandung korupsi. Di masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), proyek Wisma Atlet Hambalang coba kembali dibangkitkan.

Mega proyek tersebut rencananya kembali dilanjutkan oleh pemerintah pusat. Saat ini tengah dalam pematangan. Rencananya, Wisma Atlet Hambalang yang menyeret banyak eks politisi Demokrat itu akan dijadikan pusat pelatihan atlet senior.

Rencana ini masuk dalam pembahasan desain besar (grand design) olahraga nasional yang rapatnya dipimpin Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Rencana inipun disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Kadispora Kabupaten Bogor Bambang Setiawan mengatakan, Jika terealisasi, Wisma Atlet Hambalang akan menjadi kebanggaan para atlet di kabupaten bogor.

“Dengan rencana pembangunan kembali Wisma Atlet Hambalang, Akan menjadi kebanggaan para atlet di kabupaten bogor. Kabupaten bogor punya ikon baru semoga akan menjadi kebangkitan para olah ragawan di kabupaten bogor,” katanya kepada radarbogor.id Rabu (24/3/2021).

Dengan adanya wisma atlet Hambalang juga sejalan dengan tagline Sport and tourism yang dicanangkan bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh.

“Sudah pasti perekomian, wisata akan bergerak. Berarti pendapatan daerah akan bertambah jadi tagline Bupati Sport and tourism terjawab dengan rencana wisma atlet Hambalang ini. Jadi saya sangat setuju jika dilanjutkan,” tukasnya. (all)