25 radar bogor

Pesepeda Puncak Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Salah satu anggota Punya Tilep
Salah satu anggota Punya Tilep

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Puluhan pecinta sepeda lipat yang tergabung di Komunitas Puncak Nyapedah (Punya) Tilep, Cisarua, Kabupaten Bogor, enggan mengisi waktu senggang hanya berdiam diri di rumah saja.

Meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai sampai saat ini, sekitar 30 sepeda lipat mulai mengayuh masing-masing sepedanya dari Jalan Raya Puncak, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, hingga menuju Hotel Yonan, Desa Cipayung, Kecamatan Cipayung, akhir pekan kemarin.

Anggota Punya Tilep Cisarua Anggi Janwar Saputra mengatakan, acara gowes bareng ini bagian dari rutinitas komunitasnya di tiap bulan.

Tiap kali gowes bareng digelar, katanya, ada berbagai rentetan acara yang telah disusun panitia mulai dari sharing tentang sepedah hingga berbagi hadiah.

“Dapat hadih dorprice gitu dengan nomer undian random,” kata Anggi kepada Radar Bogor, Rabu (24/3/2021).

Dia mengaku, sengaja menggelar kegiatan rutin seperti ini dengan tujuan mengkampanyekan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga imunitas tubuh selama masa pandemi Covid-19.

Tentunya, lanjutnya, dengan berolahraga. “Minimal dua pekan atau sebulan sekali. Biar tetap sehat, akunya.

Dia berharap, masa pandemi covid-19 dapat segera terselesaikan. Sehingga tidak ada lagi korban atau masyarakat yang terpapar virus mematikan tersebut.

“Semangat olahraga kita pasti bisa lawan Covid-19,” singkatnya. (reg)

Reporter: Regi
Editor: Rany P Sinaga