25 radar bogor

Meski Lebih Unggul Anies, Gerindra Tetap Usung Prabowo di Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai calon presiden mendatang. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI). (istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai calon presiden mendatang. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI). (istimewa)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai calon presiden mendatang. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya akan tetap mengusung ketua umumnya Prabowo Subianto untuk menjadi capres di Pilpres 2024. Meskipun Sandiaga Uno juga elektabilitasnya sebesar 9,8 persen.

“Gerindra berharap Pak Prabowo bersedia untuk kita majukan kembali di pemilihan presiden,” ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, hasil survei Indikator Politik Indonesia ini akan menjadikan bahan masukan dari Partai Gerindra. Mengingat elektabilitas Anies Baswedan sudah mengungguli Prabowo Subianto di sektor pemilih milenial.

“Bagi kami itu sesuatu yang menjadi masukan penting untuk menyerap hasil survei tersebut,” katanya.

Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berada diperingkat ke-5 di kalangan anak muda. Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno diperingkat ke-4.

“Adalah hal yang wajar jika Prabowo berada di bawah Anies. Sebab responden para pemilih tersebut adalah kaum milenial. Kan itu segmennya anak muda, jadi hasilnya tentu berbeda dengan survei-survei sebelumnya,” ungkapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai Calon Presiden RI mendatang. Bahkan, Anies mengalahkan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno. Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (21/3).

Berikut ini temuan terbaru itu didapati 17 tokoh dari survei Indikator Politik Indonesia sebagai berikut:

  1. Anies Baswedan 15,2 persen
    2. Ganjar Pranowo 13,7 persen
    3. Ridwan kamil 10,2 persen
    4. Sandiaga uno 9,8
    5. Prabowo Subianto 9,5 persen
    6. Agus Harimurti Yudhoyono 4,1 persen
    7. Erick Thohir 1,5 persen
    8. Tito Karnavian 1,2 persen
    9. Puan Maharani 1,1 persen
    10. Gatot Nurmantyo 0,8 persen
    11. Khofifah Indar Parawansa 0,7 persen
    12. Ma’ruf Amin 0,4 persen
    13. Budi Gunawan 0.4 persen
    14. Bambang Soesatyo 0,4 persen
    15. Airlangga Hartanto 0,2 persen
    16. Mahfud MD 0,2 persen
    17. Muhaimin Iskandar 0,0 persen.

Sumber: jawapos.com

Uploader: PKL-Sofiyah