25 radar bogor

Lancarkan Vaksinasi, Perbedaan Pandangan Politik Harus Dikesampingkan

Ilustrasi vaksinasi dosis kedua
Ilustrasi vaksinasi dosis kedua
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JAKARTA – RADAR BOGOR,  Vaksinasi massal yang kini tengah dikebut pemerintah diyakini Partai Gerindra dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa para kader partai diharapkan bisa ikut andil demi pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Muzani menekankan peran penting para kader Partai Gerindra dalam menyosialisasikan vaksinasi Covid-19. Ia juga menyinggung perbedaan pandangan yang terjadi selama kontestasi pemilihan umum (pemilu) harus segera dikesampingkan.

“Siklus partai politik berlalu begitu cepat dan kita tidak boleh putus asa untuk menjadi partai perekat di tengah masyarakat. Tidak peduli apa kata orang lain, yang penting kita terus berbuat baik, dan berbuat baik,” katanya dalam keterangan yang diterima JawaPos.com.

Muzani menegaskan, kondisi pandemi sekarang ini sangat mungkin dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk memperkeruh keadaan lewat cara politis. Hal ini bukan saja bisa menambah kacau suasana di tengah pandemi, tapi juga membuat proses vaksinasi berpotensi terganggu.

Makanya, ia berharap kader partai bisa menjadi peredam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, supaya penanganan pandemi Covid-19 lewat vaksinasi yang sudah bergulir bisa berjalan sesuai rencana tanpa digrecoki pihak-pihak yang saling berseberangan pandangan politik.

“Sangat potensial bangsa ini dikompor sana dikompor sini, yang akhirnya membuat masyarakat salah paham. Harus ada keluatan yang bisa tetap menjaga persatuan, salah satunya adalah partai politik,” jelasnya (*)

Sumber : Jawapos.com

uploader : PKL-siska setiawati