25 radar bogor

Kementerian Agama Monitoring Tahfidz Fathiyyah Zahra Abdul Karim

Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim.
Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang beralamat di Kampung Cibolang Girang RT 27/06, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat, kali ini dimonitoring oleh Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

Monitoring ini dilakukan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Dr. H. Bahrudin. Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim sebagai Mudir Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, S.Pd.I. dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Pemantau dan Media Pendidikan Fathiyyah Zahra yang pimpin oleh Ustadz Iim Abdul Karim.

Pendirian Tahfidz Al Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim dilatarbelakangi dari Putri Pertama Ustadz Iim Abdul Karim dan Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, yaitu yang bernama Fathiyyah Zahra Abdul Karim dikarenakan berkat masukan sekaligus dukungan dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi dengan didasari Fathiyyah Zahra Abdul Karim putri pertama Ustadz Iim telah mendapatkan Penghargaan Tahfidz 7 Juz dan Beasiswa dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

Kompetensi Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim agar santrinya mampu ilmu tajwid, tahsin, tilawah, Khot/Kitabah, menjalankan syarat-syarat menghafal/tahfidz, ilmu qiro’ah, naghom dan mempunyai life skills atau Keterampilan Hidup.

H. Hasen, M.Si. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi mengucapkan/mendoakan selamat atas didirikannya semoga berkah dan maju sekaligus berkembang pesat dan turut mengucapkan selamat juga Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Agus Santosa, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Hipni, Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Dede Sudanta, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Bahrudin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H. Oja Haerul Syam dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Maman Hidayat.

Lanjut, H. Hasen menyampaikan memperkuat sesuai yang dibuat konsep oleh Pengajian/Pesantren Tahfidz Fathiyyah Zahra Abdul Karim santri yang diterima mulai 4-18 tahun dan pengajiannya sesuai dengan jadwal. “Bagi santri Tahfidz Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang sudah selesai tahfidznya tiap Juz sesuai dengan ketentuan maka dikeluarkannya Sertifikat Tahfidz,” ujarnya.(*)