25 radar bogor

Dinkes Kota Bogor Targetkan 15.000 Tenaga Pengajar Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksin tahap dua untuk tenaga pengajar di Botani Scuere, Selasa (23/3/2021).
Pelaksanaan vaksin tahap dua untuk tenaga pengajar di Botani Scuere, Selasa (23/3/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor targetkan 15.000 tenaga pengajar akan mendapat layanan vaksin sinovac hingga April mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Siti Robiah Mubarokoh usai pelaksanaan vaksin tahap dua di Botani Scuere, Selasa (23/3/2021).

Ditambahkannya, total keseluruhan vaksin yang tersedia sebanyak 75.000 dosis. Hingga saat ini, pihaknya telah memberikan sebanyak 9000 dosis vaksin untuk tenaga pendidikan. Hal ini dilakukan mengingat tenaga pengajar merupakan kelompok prioritas untuk mendapatkan vaksin.

“Tenaga pengajar adalah salah satu prioritas kami selain tenaga medis, lansia dan ojol. Sampai hari ini kami sudah memberikan sebanyak 9000 Vaksin kepada tenaga Pendidikan. Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor adalah salah satu kampus di kota Bogor yang menerima layanan vaksin,” Jelas dr. Obin.

Dari ratusan penerima vaksin hari ini, Dinkes Kota Bogor alokasikan sebanyak 121 vaksin untuk tenaga Pendidikan di UIKA. Pihaknya berencana akan membuka gelombang tiga jika kuota vaksin masih tersedia.

Sementara itu, Rektor UIKA Dr. H. Endin Mujahidin menyambut baik kesempatan vaksinasi prioritas tahap dua yang diberikan Dinkes Kota Bogor hari ini. UIKA berharap tenaga Pendidikan dapat terhindar dari wabah Covid-19.

”Ini merupakan pemberian vaksin tahap dua dari Dinkes untuk UIKA, Kami sangat berterimakasih untuk prioritas yang diberikan, pemberian vaksin ini sangat berarti untuk keluarga besar UIKA,” Jelas Dr. H. Endin Mujahidin Rektor UIKA.

Hingga hari ini jumlah vaksin yang diterima warga UIKA sebanyak 201 orang. Pemberian vaksin hari merupakan tahap dua setelah sebelumnya 71 orang menerima manfaat pada gelombang pertama februari lalu.

Diharapkan kepada penerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan paska vaksinasi diberikan. Selanjutnya vaksinasi tahap dua akan diberikan kepada warga uika yang menerima vaksin hari ini pada 20 April 2020.(*)