Beranda info bogor Dakie Dak, Pioner Bebek dan Ayam Salted Egg Khas Indonesia

Dakie Dak, Pioner Bebek dan Ayam Salted Egg Khas Indonesia

Dakie Dak, resto ayam dan bebek di Jalan Jendral Sudirman.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bogor merupakan salah satu surga kuliner. Mulai dari yang tradisional hingga modern ada di kota hujan ini.

Dakie Dak salah satunya. Resto yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman ini menjadi salah satu yang harus dicoba oleh para pecinta kuliner.

Menu andalannya adalah ayam dan bebek dengan kemasan serta cita rasa dibuat berbeda dengan yang lain, sehingga dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Pioner bebek dan ayam salted egg khas Indonesia, dipadukan dengan nasi liwet dan sambel pedas, membuat Dakie Dak ini cocok untuk selera lidah orang Indonesia.

“Rasa salted eggnya tidak ditemukan dimana-mana, karena kita racik semua sendiri yang gak bikin enek dan amis,” ujar Owner Dakie Dak Shafira.

Menurut Shafira, salted egg yang ada itu umumnya disesuaikan dengan selera dari Singapura, sehingga banyak lidah orang Indonesia kurang cocok dengan rasanya.

“Syukur banget Dakie Dak sejauh ini cocok sama semua orang. Kita banyak dapat pujian dan belum pernah dapat keritikan mengenai rasa,” ungkapnya.

Awal ide untuk membuat resto Dakie Dak ini, lanjut Shafira karena pandemi yang melanda. Safira dan dua orang partner yang rata-rata berusia muda itu, kemudian mencoba berbuat sesuatu untuk membantu banyak orang terutama yang di PHK akibat Covid-19. “Maka muncullah ide untuk membuka resto ini,” katanya.

Menurut dia, dari awal proses trial errornya kurang lebih delapan bulan dalam mengembangkan rasa yang pas dan sesuai selara. “Untuk harga pun sangat terjangkau dikantong dengan budjet di bawah Rp50 ribu,” tuturnya.

Ke depan, resto ini akan membuka kerjasama dengan mereka yang ingin mencoba usaha kuliner. Safira mengungkapkan, outopilot/passive income cukup dengan modal Rp45 juta. “Tidak hanya itu, dalam hal promosi pun kita bantu,” ungkapnya.

Dia berkayakinan, modal kemitraan akan kembali selama satu hingga dua bulan. Hingga kini, Dakie Dak sudah memiliki empat cabang, termasuk di Bogor sudah ada duacabang.

“Jadi Dakie Dak ini cocok banget buat anak-anak muda yang masih baru belajar bisnis. Semua sudah di pack perporsi, cara masaknya gampang banget kayak masak mie instant,” jelasnya. (*)

Editor : Yosep