25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi Ingatkan Marak Penipuan Jasa Pencairan JHT, Begini Modusnya

BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi Ingatkan Marak Penipuan Jasa Pencairan JHT
BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi Ingatkan Marak Penipuan Jasa Pencairan JHT

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Ditengah Pandemi Covid 19, berbagai cara dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Kali ini para penipu ini memanfaatkan banyaknya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terkena PHK. Dengan modus menawarkan jasa pencairan.

Hal itu terungkap dari pengumuman di website resmi BPJS ketenagakerjaan berjudul Pengumuman, Waspada penipuan mengatasnamakan BPJS ketenagakerjaan.

Dalam website resmi BPJS Ketenagakerjaan tersebut ditulis bahwa, bahwa penipuan melalui, SMS, What’s app, Facebook, Twitter, serta email mengatasnamakan BPJS ketenagakerjaan. penipu menggunakan dua modus. Pertama dengan modus penyedia jasa untuk pencairan JHT. Kedua modus bantuan langsung tunai.

Menanggapi hal itu Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi Dedy Mulyadi mengingatkan agar para peserta harus berhati-hati. Menurutnya modus penipuan tersebut tengah marak.

“Kita himbau dan terus ingatkan akan modus penipuan mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan kepada para peserta BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi,”katanya kepada radarbogor.id Selasa (23/3/2021).

Sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Website resmi BPJS Ketenagakerjaan pusat, diharapkan masyarakat juga peseta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Cileungsi lebih selektif.

“Kami mengharapkan masyarakat berhati-hati terhadap penipuan melalui SMS, What’s app, Facebook, Twitter, serta email yang mengatasnamakan BPJS ketenagakerjaan,” tuturnya.

Apabila ada informasi yang meragukan, sebaiknya, periksa kebenaranya ke kanal-kanal resmi BPJS atau dapat menghubungi layanan masyarakat.

“BPJS Ketenagakerjaan juga terus meningkatkan kordinasi dengan aparat penegak hukum untuk mengambil langkah pencegahan, maupun menindak tegas perbuatan tidak bertanggung jawab tersebut,” tukasnya. (all)

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga