25 radar bogor

Beben Suhendar Kawal Pemekaran Bogor Timur

Revisi RTRW
Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar meminta Pemkab Bogor segera mengusulkan revisi RTRW.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemekaran Bogor Timur, menjadi salah satu tujuan Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar. Beben yang didapuk masyarakat sebagai inisiator Pemekaran Bogor Timur terus memperjuangkannya.

Legislatif yang mendapatkan 20.050 suara di dapil dua itu bertekat menjadikan Bogor Timur sebagai daerah otonomi baru. Hal itu bukan tanpa alasan. Kabupaten Bogor yang terlalu luas, membuat pembangunan kurang merata.

Sehingga Daerah Otonomi baru atau pemekaran di Kabupaten Bogor perlu dilakukan. Apalagi Bogor timur ini memiliki potensi yang besar dan sangat mampu untuk menjadi daerah otonomi baru.

Beben memaparkan, di Wilayah Bogor timur ini seluruh sektor Ada. Mulai dari industri, pertanian juga pariwisata. Namun sayang pembangunan yang kurang merata, membuat Bogor timur ini masih terpinggirkan.

“Seperti, Sukamakmur, Jonggol, Cariu dan tanjungsari. Itu IPM nya masih rendah. Dengan terbentuknya otonomi baru, akan mampu memperbaiki itu semua,”katanya kepada radar Bogor Selasa (23/3/2021).

Beben menuturkan saat ini Pemekaran Bogor Timur sudah masuk dalam pembahasan di DPRD Provinsi Jawa barat. “Tahapannya kan mulai dari Pemerintah Kabupaten Bogor, lalu ke DPRD Kabupaten Bogor. Itu sudah selesai semua. Saat ini juga sudah diterima oleh Provinsi Jawa barat dan masuk pembahasan di DPRD Jawa barat,” tuturnya

“Jadi kita terus kawal agar Bogor Timur ini menjadi daerah otonomi baru,” tukasnya. (all)

Reporter: Arifal Fajar
Editor: Alpin