25 radar bogor

Video Penggandaan Uangnya Viral, Pria Disebut Ustaz di Bekasi Ditangkap

Penggandaan-uang
Seorang pria di Bekasi saat menunjukan aksinya menggandakan uang.
Penggandaan-uang
Seorang pria di Bekasi saat menunjukan aksinya menggandakan uang.

BEKASI-RADAR BOGOR, Polsek Babelan, Bekasi menangkap sesorang yanag disebut ustaz berinisial H yang viral bisa menggandakan uang. Dia ditetapkan sebagai tersangka, dan langsung dikenakan penahanan atas perbuatannya itu.

Heboh! Video Pria di Bekasi Mampu Menggandakan Uang, Polisi Lakukan Penyelidikan

’’Iya sudah ditangkap, hari ini penahanannya,’’ kata Kapolsek Babelan Kompol Ghulam saat dikonfirmasi, Senin (22/3/2021).

Kendati demikian, Ghulam belum merinci ihwal kasus tersebut. Dia hanya menduga pelaku bukan kali ini saja melakukan penggandaan uang. Namun, dugaan itu masib didalami oleh penyidik. ’’Keterangan dia baru beberapa kali, tapi kan nggak bisa dipercaya, ya,’’ jelasnya.

Polisi menduga, jika aksi penggandaan uang yang dilakukan pelaku hanya sebuah penipuan. Sebab, dia diduga tidak memiliki keahlian apa-apa.

Sebelumnya, viral seorang pria yang dipanggil ustaz melakulan penggandaan uang di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dalam video yang beredar, pelaku berpenampakan kulit sawo matang, dengan rambut gondrong. Saat beraksi dia memakai peci warna hitam dengan logo kujang.

Dia terlihat memakai kaos panjang berwarna abu-abu. Di juga memakai kalung dengan liontin mirip batu akik, serta jam tangan di lengan sebelah kiri. Aksi penggandaan uang  itu dilakukan di depan rumah pelaku, disaksikan oleh beberapa orang dewasa.

Mulanya pelaku mengeluarkan segumpal kain warna hitam dari kotak kecil berwarna perak. Lalu dibungkus dua kertas putih. Selanjutnya benda itu dimasukan ke dalam kotak hitam, dan ditutup.

Pelaku kemudian mengambil kotak berwarna cokelat. Saat dibuka berisi benda mirip jenglot. Kotak itu diletakan di atas kotak hitam berisi kertas putih. Setelah itu, pelaku memulai ritualnya.

Tak lama dari itu, pelaku membuka kotak hitam tersebut, hasilnya sudah dipenuhi dengan uang pecahan Rp 100 ribu. Pelaku mengeluarkan uang itu dan disebar di lantai. Setelah uang yang dikeluarkan cukup banyak, warga yang menyaksikan membungkus uang itu ke dalam plastik hitam besar. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep