25 radar bogor

UNB Bina Masyarakat Cibadak Kendalikan Penyebaran Covid-19

UNB Bina Masyarakat Cibadak Kendalikan Penyebaran Covid-19
UNB Bina Masyarakat Cibadak Kendalikan Penyebaran Covid-19

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Nusa Bangsa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) pada Tahun Akademik 2020/2021, yang diikuti oleh 90 peserta terbagi kedalam 9  kelompok, tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Mengusung tema Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengendalian Covid-19, kelompok 1 desa Cibadak Kecamatan Tanah sareal Kota Bogor pada Minggu, 21 Maret 2021 mengadakan penyuluhan secara luring terbatas, tentang pembuatan dan penggunaan hand sanitizer yang baik dan benar.

Kegiatan penyuluhan dihadiri ketua RW dan kader posyandu Dahlia RW 08, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut ketua kelompok 1 KKNT Muhammad Rizky Prasetyo, kegiatan ini merupakan bagian rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di desa Cibadak.

Yang bertujuan mengedukasi masyarakat pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan di era pandemi. Salah satunya selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Kegiatan penyuluhan meliputi demontrasi cara pembuatan hand sanitizer sesuai formulasi WHO, dari bahan-bahan yang relatif mudah didapatkan di apotek atau toko kimia terdekat.

Serta cara menggunakan hand sanitizer yang benar sehingga dapat mengurangi risiko terpapar covid-19 di tempat umum.

Kegiatan lalu ditutup dengan penyerahan hasil pembuatan hand zanitizer, serta bantuan masker yang diterima oleh ketua RW 8 yang akan dibagikan kepada warga.

Menurut Tun Susdiyanti selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), setiap peserta wajib mendistribusikan informasi tersebut kepada masyarakat melalui media sosial.

“Semoga kegiatan KKNT dapat meningkatkan kesadaran masyarakat  pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” singkatnya.

Editor: Rany P Sinaga
Sumber: Universitas Nusa Bangsa