25 radar bogor

Pencarian Hari Kedua, Jasad Bocah Tenggelam Usai Ulang Tahun di Sungai Cibeber Ditemukan

korban-tenggelam
Jasad Sopi Aziz (10), saat disemayamkan di rumah duka Kampung Tangkil Timur RT 02/05 Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang Senin, (22/3/2021).
korban-tenggelam
Jasad Sopi Aziz (10), saat disemayamkan di rumah duka Kampung Tangkil Timur RT 02/05 Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang Senin, (22/3/2021).

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Pencarian jasad satu dari dua korban tenggelam di Sungai Cibeber, Leuwiliang akhirnya membuahkan hasil.

Rayakan Ulang Tahun, Dua Bocah Asal Leuwiliang Tenggelam Di Sungai Cibeber

Korban yang diketahui bernama Sopi Aziz (10), warga Kampung Tangkil Timur RT 02/05 Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang  itu, ditemukan di aliran Sungai Cikaniki di Kampung Tonjong, Desa Karekel, Kecamatan Leuwiliang, Senin, (22/3/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Sedangkan satu korban lainnya atas nama Aan Anisa Wati (15) ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB kemarin dalam keadaan meninggal dunia.

“Telah ditemukan korban Sofi Aziz atas informasi dari warga, dan kami pun lanjut membawa jenazah ke rumah duka untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Ketua Tim Relawan Pandawa, Abdul Jeje Mustofa kepada wartawan.

Uje, sapaan akrabnya mengatakan, jenazah Sofi Aziz ditemukan sejauh lima kilomater dari titik awal dua korban yang tenggelam di aliran Sungai Cibeber.

Jasadnya pertama kali ditemukan warga sekitar sebelum dilaporkan ke petugas.

“Korban yang pertama kemarin sudah ditemukan dari titik awal sekitar satu kilometer, sedangkan untuk yang kedua ini dari titik awal sekitar lima kilometer,” jelasnya.

Kejadian bermula saat Aan merayakan ulang tahun bersama rekannya. Berniat membersihkan rambut usai di “ceplok” (tradisi anak remaja dalam merayakan ulang tahun) di Sungai Cibeber sekitar pukul 16.30 WIB, Sopi Aziz (10) mendorong Aan sehingga tercebur ke sungai dengan niat bercanda.

Sopi pun yang berniat menolong malah ikut terbawa arus sungai yang saat itu deras pasca hujan turun.

Terpisah, Diding Ketua RW 05 Kampung Tangkil Timur mengatakan, jasad Sopi rencananya akan dimakamkan pihak keluarga di pemakaman umum di Kampung Tangkil Timur.

Sedangkan Jasa Aan dikebumikan di TPU di Parabakti, Pamijahan. “Kami mewakili Pemerintah Desa Cibeber 1 mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban,” pungkasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep