25 radar bogor

Pembobol Kafe Kopi Harra Jalan Ahmad Yani Diringkus Petugas, Pelaku 6 Orang

Kafe-Kopi-Hara
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo saat mengungkap kelima pelaku dalam press conference di depan kafe Jalan Ahmad Yani, Senin (22/3/2021).
Kafe-Kopi-Hara
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat mengungkap kelima pelaku dalam press conference di depan kafe Jalan Ahmad Yani, Senin (22/3/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaku pembobolan kafe di Kota Bogor berhasil diringkus aparat kepolisian. Lima orang ditetapkan sebagai tersangka terhadap aksi pembobolan di kafe Kopi Harra tersebut.

Sempat Terekam CCTV, Polresta Bogor Kota Dalami Kasus Pencurian di Cafe Kopi Harra

Polresta Bogor Kota mengungkap kelima pelaku itu dalam press conference di depan kafe Jalan Ahmad Yani, Senin (22/3/2021).

Kapolresta Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, penangkapan itu bermula dari beredarnya rekaman CCTV kafe yang memperlihatkan aksi para pelaku.

“Dari rekaman CCTV itu kami kembangkan dan berhasil menangkap enam orang tersangka, dengan tersangka utama bernama Kamal,” ucapnya.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan pihak kepolisian. Mulai dari obeng, motor, dan senjata tajam. Tak ketinggalan, dua unit televisi yang sempat digasak dari kafe tersebut. Lima pelaku itu juga ikut digelandang di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pihak kepolisian juga secara simbolis mengembalikan dua unit televisi tersebut kepada pemilik kafe, Ricardo Ernest. Ia pun sangat berterima kasih dengan pengungkapan kasus yang baru berlangsung dalam beberapa hari itu.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada pihak kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus ini,” tandasnya.

Sebelumnya beredar rekaman CCTV pencurian barang-barang berharga di kafe Kopi Harra, Jalan Ahmad Yani. Peristiwa itu terjadi Kamis (18/3/2021) lalu, sekira pukul 03.05 WIB. Pelaku pencurian terlihat ada tiga orang.

Dua pelaku masuk ke dalam area cafe setelah membobol pintu utama. Keduanya yang menggunakan masker dan jaket bertudung mengambil barang di dalam. Satu orang menjaga kondisi di area luar kafe.(mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep