25 radar bogor

Mahasiswa UIA Bakal Gelar Webinar Nasional, Bahas Dakwah Preneur

Mahasiswa UIA Bakal Gelar Webinar Nasional, Bahas Dakwah Preneur
Mahasiswa UIA Bakal Gelar Webinar Nasional, Bahas Dakwah Preneur

BOGOR-RADAR BOGOR, Mahasiswa Pasca Sarjana Program Studi Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam (MKPI) Universita Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jakarta akan menggelar Webinar Nasional tentang Dakwah Preneur di Era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan yang rencananya digelar pada Sabtu, 03/04/2021 mendatang ini akan menghadirkan tokoh nasional yang konsen dalam Dakwah Preneur, yaitu Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI ke 10 & 12) sebagai keynote speaker.

Juga ada Rektor UIA, Masduki Ahmad, sebagai opening speech. Juga beberapa narasumber yang kompeten dibidang Dakwah Preneur, yaitu Khairan M. Arif selaku Dekan FAI – UIA Jakarta), Daud Rasyid selaku Kaprodi MKPI UIA Jakarta, M. Nazaruddin Hosen selaku Pimpinan Baznas RI, Munawar Fuad selaku Direktur Program PP. DMI dan Bastari, Kadisbintalid TNI AU.

Webinar Nasional yang mengusung tema “Dakwah Preneur di Era Revolusi Industri 4.0” ini bertujuan untuk menumbuhkan spirite Enterpreneurship bagi para aktivis dakwah, mahasiswa serta kalangan akademisi. Juga sebagai media sharing antara akademisi dengan berbagai pihak yang terlibat dengan dakwah preneur.

Panitia pelaksana, Letkol Laut (KH) Oon Fauzi mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti oleh semua kalangan yang konsen dalam problematika Dakwah.

“Kami sengaja mengusung tema yang sedang hangat di tengah umat dengan harapan webinar ini bisa diikuti oleh semua kalangan terutama para aktivis dakwah,” harap mahasiswa Pasca Sarjana UIA ini.

Lebih lanjut, ketua panitia yang juga tercatat sebagai anggota TNI-AL berpangkat Letkol ini mengungkapkan, webinar nasional ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Silahkan semua bisa daftar melalui https://forms.gle/bJArngrjhoupcvF46 atau bisa langsung menghubungi panitia via WA nomor 0812-1675-6381,” ungkapnya.

Sementara saat ditanya fasilitas yang akan didapat oleh peserta, Fauzi menuturkan kalau selain dapat ilmu, peserta juga akan mendapatkan E-Sertifikat yang telah disiapkan panitia.

“Ini komitmen kami, walaupun kegiatan ini tidak berbayar tetapi kami tetap akan memfasilitasi peserta dengan diberikannya materi webinar dan sertifikat dalam bentuk Soft file,” tutur Fauzi.

Editor: Rany P Sinaga
Sumber: UIA