25 radar bogor

Juve Apes Bener, Sudah Kalah jadi Bahan Ejekan Pula

Ekspresi Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata usai Juventus takluk dari Benevento. (AP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata usai Juventus takluk dari Benevento. (AP)

TURIN-RADAR BOGOR, Juventus menelan kekalahan memalukan saat menjamu tim papan bawah, Benevento dalam lanjutan Serie A. Bermain di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua kalah 0-1 lewat gol tunggal Adolfo Gaich.

Pasca laga kubu Benevento mengekspresikan kegembiraan mereka dan mengolok-olok Juventus. Lewat media sosial, mereka mengunggah foto pemain yang merayakan kemenangan di ruang ganti. Lalu, ada juga postingan berupa perpaduan huruf acak yang mewakili kegembiraan setiap penggemar Benevento.

Selain itu, mereka juga menyindir lewat komentar langsung. Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi yang sebelumnya melewatkan 11 pertandingan tanpa kemenangan mengatakan ia datang ke Turin tanpa bermimpi meraih kemenangan.

Makanya, sang pelatih mengaku sudah menyiapkan pidato kekalahan. “Saya sudah menyiapkan pidato untuk kekalahan, saya percaya takhayul, dan saya harus rasional,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

Presiden Benevento, Oreste Vigorito juga melontarkan pernyataan yang menyindir Juventus pasca laga ini. “Terkadang David mengalahkan Goliath, kami tidak terbiasa dengan Serie A, tapi saya berharap kami akan memainkan musim ketiga di kompetisi teratas Italia,” ujarnya.

Sang presiden juga mengatakan, fans Napoli akan berterima kasih padanya besok. Untuk diketahui, dengan hasil ini, Juve dan Napoli kini hanya terpaut dua angka di klasemen Serie A. Dan itu mengancam posisi Juve di zona Liga Champions. “Besok saya akan berada di Napoli, dan saya yakin fans Napoli akan berterima kasih kepada saya,” ujarnya.

Itu adalah kekalahan keempat Juventus di Serie A musim ini, dan itu terjadi setelah mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Juventus sebelumnya telah memenangkan Piala Super Italia dan lolos ke Final Coppa Italia. Tetapi apa yang terjadi belakangan ini merupakan hal yang sulit diterima fans.

Penggemar Juventus di Twitter menyalahkan pelatih dan manajemen Juventus setelah kekalahan hari ini dan beberapa hasil buruk lainnya. Banyak yang meminta untuk memecat mantan gelandang tersebut di akhir musim.

Akan tetapi, Direktur Juventus Fabio Paratici menegaskan Pirlo dan Cristiano Ronaldo tetap menjadi bagian dari strategi masa depan mereka. Sang pelatih sendiri mengakui hari ini buruk dalam segala aspek bagi Bianconeri. (amr)

Sumber : Fajar

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah