25 radar bogor

Heboh! Video Pria di Bekasi Mampu Menggandakan Uang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Penggandaan-uang
Seorang pria di Bekasi saat menunjukan aksinya menggandakan uang.
Penggandaan-uang
Seorang pria di Bekasi saat menunjukan aksinya menggandakan uang.

BEKASI-RADAR BOGOR, Viral seorang pria yang dipanggil ustad melakulan penggandaan uang di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, pelaku berpenampakan kulit sawo matang dan berambut gondrong. Saat beraksi dia memakai peci warna hitam dengan logo kujang.

Dia terlihat memakai kaos panjang berwarna abu-abu. Di juga memakai kalung dengan liontin mirip batu akik, serta jam tangan di lengan sebelah kiri. Aksi penggandaan uang ini dilakukan di depan rumah pelaku, disaksikan oleh beberapa orang dewasa.

Mulanya pelaku mengeluarkan segumpal kain warna hitam dari kotak kecil warna silver. Lalu dibungkus dengan dua lembar kertas putih. Selanjutnya benda itu dimasukan ke dalam kotak hitam dan ditutup.

Pelaku kemudian mengambil kotak berwarna coklat. Saat dibuka berisi benda mirip jenglot. Kotak itu diletakkan di atas kotak hitam berisi kertas putih. Setelah itu, pelaku memulai ritualnya.

Tak lama dari itu, pelaku membuka kotak hitam tersebut, hasilnya sudah dipenuhi dengan uang pecahan Rp 100 ribu. Pelaku mengeluarkan uang itu dan disebar di lantai.

Setelah uang yang dikeluarkan cukup banyak, warga yang menyaksikan membungkus uang itu ke dalam plastik hitam besar.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan telah mengerahkan jajarannya untuk mengecek kebenaran aksi pelaku. Belum diketahui pasti, aksi pelaku ini sekadar main-main, atau memang asli.

“Sementara lagi diselidiki, Kapolsek Babelan saat ini sudah saya perintahkan untuk mengklarifikasi viralnya video itu, kepada yang mengaku ustad H atau sebutannya ustad gondrong, masih dalam penyelidikan,” kata Hendra saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

Polisi juga masih meyelidiki kemungkinan adaya unsur penipuan oleh pelaku. Sejumlah pihak pun saat ini tengah dimintai keterangan terkait kasus tersebut

“Yang terkait orang yang dalam video itu masih dalam penyelidikan, tadi kita periksa juga, klarifikasi, istrinya yang menyebar video itu sedang kita lakukan pemeriksaan,” pungkas Hendra. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep