25 radar bogor

Kembali Jadi Zona Hijau, Vaksinasi Covid-19 di Cibungbulang Dinilai Efektif

Vaksin-di-Cibungbulang
Pelaksanaan vaksinasi kategori tenaga pengajar SMP dan SMA di SMAN 1 Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/3/2021).
Vaksin-di-Cibungbulang
Pelaksanaan vaksinasi kategori tenaga pengajar SMP dan SMA di SMAN 1 Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/3/2021).

CIBUNGBULANG – RADAR BOGOR, Vaksinasi dinilai efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti di Kecamatan Cibungbulang, wilayah ini dinyatakan telah menjadi zona hijau lantaran nihil kasus positif.

Hal itu disampaikan Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman saat pelaksanaan vaksinasi kategori tenaga pengajar SMP dan SMA di SMAN 1 Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/3/2021).

“Alhamdulillah sampai hari ini, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan Cibungbulang menjadi kecamatan pertama yang berstatus zona hijau kembali,” ungkapnya kepada media.

Artinya, Yudi menuturkan, efektivitas vaksinasi di wilayahnya mampu menekan angka kasus pasien positif.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara bertahap ini, dapat terus mencegah penyebaran virus dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sehingga, masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktivitas di luar rumah, meskipun tetap dalam koridor protokol kesehatan sebagai tanda adaptasi kebiasaan baru.

“Hari ini (20/3/2021) kita melaksanakan vaksinasi terhadap guru SMP dan SMA di SMAN 1 Cibungbulang, dengan luas wilayah besar dan fasilitas yang memadai, dengan sasaran 800 orang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cibungbulang, drg Doni Aria mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan sekolah – sekolah terutama yang telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Yang terpenting protokol kesehatan kita terus informasikan dan diulang-ulang terutama dalam kegiatan belajar,” tandasnya.(cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep