25 radar bogor

Cek Prokes Bioskop XXI di Boxies Mall, Bima Arya : Prokes Sudah Baik

Cek Prokes Bioskop XXI di Boxies Mall, Bima Arya : Prokes Sudah Baik
Bima Arya Cek Prokes Bioskop XXI di Boxies Mall

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah memberikan izin operasional sejumlah bioskop di Kota Bogor. Kemarin (22/3/2021), Wali Kota Bogor Bima Arya mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Bioskop XX1 di Boxies Mall 123.

Bima mengatakan, penerapan Prokes di XXI Boxoes Mall sudah berjalan dengan baik dan ketat sejauh ini.

Hal itu sangat penting untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor yang sudah landai saat ini.
Meski demkian, dari peninjauanya, ada beberapa catatan yang masih harus diperbaiki, diantaranya pengawasan saat pengunjung di dalam studio bioskop yang harus tetap mengenakan masker.

“Hal ini sangat penting, juga saya minta rutin dilakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Bima Arya Arya yang didampingi Kepala Dinad Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ganjar Gunawan dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno itu, Bima meminta pengelola XXI memperagakan Prokes saat pengunjung masuk hingga membeli tiket.

Kemudian Bima mengecek penerapan jarak antar tempat duduk di dalam studio dan cara pengawasan yang tepat. Karena, dikhawatirkan pengunjung melepas masker saat didalam studio.

“Hasil pengecekan bioskop, mulai dibuka hingga sekarang sudah ada pengunjung. Akan tetapi belum normal, belum mencapai setengah. Saya kira ini baru awal, yang penting karyawan masuk, dan yang penting ada pemasukan,” katanya.

Bima menerangkan, pengelola bioskop harus memastikan pengunjung dari mulai masuk, hingga berada di dalam, tidak boleh lepas masker.

Untuk itu dirinya menitipkan kepada pengelola bioskop harus secara rutin disterilkan, diawasi ketat jika ada yang makan di dalam.

“Jadi harus ada pengawasan ketat karena kan kita tidak tahu apabila ada yang makan, dan melepas masker. Itu yang harus diawasi. Saya sudah lihat protokol kesehatan, sudah baik hingga tadi diperagakan,” katanya.

Bima berharap, dengan adanya pembukaan bioskop ini, membantu untuk mendongkrak perekonomian. Karena, sejak pandemi Covid-19, Pemkot Bogor baru memberikan izin operasional kepada pengelola bioskop.

“Yang pasti pesan saya, perhatikan keamanan, disinfektan harus rutin harus dibersihkan. Karena kan itu yah, bekas tempat duduk orang lain, masa tidak disemprot. Kan tetap kita harus memutus mata rantai Covid-19 Kota Bogor,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga