25 radar bogor

Usai Poster Puan-Moeldoko, Kini Geger JK-AHY jadi Capres-Cawapres 2024

Poster JK-AHY sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 (Istimewa)
Poster JK-AHY sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah muncul poster deklarasi pasangan capres-cawapres Puan Maharani dan Moeldoko, kini muncul baru poster deklarasi yang menampilkan Jusuf Kalla (JK) yang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat kubu AHY, Kamhar Lakumani menegaskan deklarasi tersebut adalah hoax yang dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab. “Itu tidak benar alias hoax,” ujar Kamhar kepada wartawan, Jumat (19/3).

Kamhar menambahkan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi internal untuk melawan kubu Moeldoko yang telah mengambil kepemimpinan Partai Demokrat secara ilegal.

“Agenda utama kami melawan gerombolan pembegal demokrasi yang melakukan KLB abal-abal. Melawan yang ingin mengambil alih kepimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional,” tegasnya.

Sementara terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menduga pembuat poster tersebut adalah orang-orang yang telah melakukan kudeta terhadap AHY. “Para pelaku kudeta ini memang kerjaanya menebar fitnah dan kabar bohong,” tegasnya.

Herzaky menuturkan silakan saja oknum-oknum yang melakukan kudeta ke AHY terus mendeskriditkan Partai Demokrat. Terpenting baginya adalah saat ini membantu masyarakat yang sedang kesusahan akibat pandemi Covid-19.

“Jadi silakan yang lain menebar kabar bohong membuat poster aneh-aneh. Kami tetap fokus pada kerja-kerja nyata membantu rakyat,” ungkap Herzaky.

Diketahui muncul poster yang menampilkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan politikus senior Partai Golkar JK. Keduanya dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Poster digital itu bertebaran di kalangan wartawan. Di dalam poster tampak wajah JK dan AHY diletakkan di tengah dengan latar belakang bendera merah putih. “JK-AHY 2024,” tulis poster itu.

Poster tersebut dibuat dengan nuansa biru serta kuning yang mendominasi. Mengingat warna biru itu identik dengan Partai Demokrat dan kuning lekat dengan Partai Golkar.

Di dalam poster tertulis tanggal dan tempat deklarasi yakni Senin, 22 Maret 2021 pukul 13.00-16.00 WIB di Hotel Fairmont Jakarta. Namun tidak ada satupun keterangan pencetus dari dukungan terhadap JK-AHY tersebut dalam poster.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin