25 radar bogor

Dua Bulan, BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi Selesaikan 199 JKK

jumlah kasus Jaminan Kecelakan kerja (JKK) yang ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.
Peserta Jaminan Kecelakan Kerja (JKK) yang ditangani BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Kasus kecelakan kerja di wilayah Timur Kabupaten Bogor diawal tahun 2021 cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah kasus Jaminan Kecelakan Kerja (JKK) yang ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi mencatat ada ratusan JKK yang sudah dibayarkan selama dua bulan terakhir. “Jumlah kasus JKK pada bulan Januari hingga Februari 2021 ini sudah ada 199 kasus,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Dedy Mulyadi kepada radarbogor.id, Jumat (19/3/2021).

Ia memaparkan, untuk klaim JKK yang sudah dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi sudah lebih dari satu miliar rupiah. “Total JKK yang sudah kita bayarkan mencapai Rp1.271.889.841 dari 199 kasus,” tuturnya.

Sementara itu untuk jumlah kasus Jaminan Kematian diawal 2021 ini, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi mencatat ada 35 kasus. “Untuk JKM itu ada 35 kasus. Dan sudah dibayarkan sebesar Rp1.428.000.000,” tukasnya.

Memlihat tingginya resiko kecelakaan kerja yang terjadi, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi bersama jajarannya terus melakukan sosialisasi dan imbauan ke perusahaan-perusahaan untuk mendaftarkan seluruh pekerjanya agar terlindungi dari resiko kecelakaan kerja sehingga para pekerja dapat bekerja dengan merasa aman dan nyaman. (all)

Reporter: Arifal Fajar
Editor: Alpin