25 radar bogor

Lokasi Bocah Tewas Tersengat Ranjau Listrik di Gunungputri Terkuak, Lahan Kosong Tempat Workshop

Ilustrasi pelaksana pasar malam di Rumpin Bogor tewas tersengat listrik.
Ilustrasi pelaksana pasar malam di Rumpin Bogor tewas tersengat listrik.
Ilustrasi

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Polsek Gunungputri, Polres Bogor akhirnya buka suara soal tewasnya seorang bocah di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor akibat ranjau listrik beberapa waktu lalu.

Seorang Anak di Gunungputri Tewas Diduga Akibat Kesetrum Ranjau Listrik

Diketahui, lahan kosong yang dipasang ranjau listrik tersebut digunakan sebagai workshop untuk pembuatan tiang tower pemancar kecil triangel.

“Iya, jadi lokasi lahan kosong itu (tempat tewasnya anak akibat ranjau strum) tempat workshop untuk tiang tower pemancar kecil triangel,” kata Kaposlek Gunungputri Kompol Andry Frans kepada radarbogor.id Kamis (18/3/2021).

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi sementara, pemasangan ranjau listrik dilakukan oleh pemiliknya lantaran pernah terjadi pencurian.

“Dipakaikan kawat listrik karena pernah kejadian pencurian,” tutur Kapolsek Gunungputri Kompol Andry Frans.

Sedangkan untuk kasusranjau listrik tersebut, Polsek Gunungputri belum menetapkan tersangka. “Perkara ini kami tindaklanjuti dan sedang dalam proses,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, tewas tersengat ranjau listrik yang terpasang di sebuah lahan kosong.

Informasi yang dihimpun radarbogor.id peristiwa tersebut terjadi Minggu (14/3/2021).

“Iya tersetrum di lahan kosong yang saya tahu,” ujar sumber radarbogor.id yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu Kepala TPBDes Bojongkulur Ugan membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kasus tersebut dah ditagani oleh Polsek Gunungputri.

“Iya, sudah ditangani oleh pihak kepolisian Polsek Gunungputri,” katanya kepada radarbogor.id Senin (15/3/2021).

Perihal kronologis, Ugan enggan berkomentar banyak. “Waduh, karena ini sudah ranah pihak kepolisian dan pihak keluarga juga sedang melaksanakan pemakaman, maka lebih jelasnya terkait soal ini bisa koordinasi dengan pihak polsek,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. “Sementara masih dalam proses penyelidikan,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep